VONY WULANDARI, 126402202168 (2024) IMPLEMENTASI STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA KONVEKSI NEKATEX DI DESA BOLOREJO KECAMATAN KAUMAN KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (615kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (257kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (192kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Implementasi Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada Konveksi Nekatex di Desa Bolorejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung” ditulis oleh Vony Wulandari, NIM 126402202168, Jurusan Ekonomi, Program Studi Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing Ruly Priantilianingtiasari, S.E., S.Pd., M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya usaha yang menjual produk sama khususnya dalam bidang industri konveksi membuat persaingan usaha ketat. Kondisi ini menjadikan pelaku usaha seperti pemilik konveksi Nekatex untuk menentukan strategi yang tepat sebagai upaya menarik minat konsumen untuk membeli produknya. Untuk mencapai target penjualan, konveksi Nekatex menggunakan strategi bauran pemasaran 7P yang meliputi product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence. Rumusan masalah dalam skripsi ini yaitu (1) Bagaimana implementasi strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada konveksi Nekatex di Desa Bolorejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung? (2) Bagaimana kendala implementasi strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada konveksi Nekatex di Desa Bolorejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung? (3) Bagaimana solusi implementasi strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada konveksi Nekatex di Desa Bolorejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung?. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Data dalam penelitian ini dari data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dan dikumpulkan secara langsung oleh peneliti yang bersumber dari hasil wawancara dengan pemilik usaha, karyawan dan konsumen, sedangkan data sekunder diperoleh dari data-data penelitian terdahulu yang berkaitan dengan penelitian, catatan dari perusahaan, buku dan jurnal. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini bahwa implementasi strategi bauran pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan pada konveksi Nekatex sudah diterapkan dengan baik yaitu dengan menggunakan strategi bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence). Kendala yang dialami oleh konveksi Nekatex dalam meningkatkan volume penjualan salah satunya jumlah ketersediaan bahan baku yang tidak cukup untuk memenuhi permintaan pelanggan karena modal yang dimiliki oleh pemilik usaha terbatas sehingga tidak menyetok bahan baku dalam jumlah banyak. Solusinya yaitu membeli bahan baku di toko lain dengan mencari bahan yang kualitasnya hampir sama. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Volume Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402202168 VONY WULANDARI |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 07:42 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 07:42 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49901 |
Actions (login required)
View Item |