STRATEGI PEMASARAN SABUN CUCI TANGAN TANPA MEREK DI IHSAN JAYA CHAMICAL DESA BANARAN KOTA KEDIRI (Studi Kasus pada Masa Covid-19)

YARA ANGGRAINI, 12405183050 (2024) STRATEGI PEMASARAN SABUN CUCI TANGAN TANPA MEREK DI IHSAN JAYA CHAMICAL DESA BANARAN KOTA KEDIRI (Studi Kasus pada Masa Covid-19). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (710kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (262kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Sabun Cuci Tangan Tanpa Merek di Ihsan Jaya Chamical Desa Banaran Kota Kediri (Studi Kasus pada Masa Covid-19)” yang ditulis oleh Yara Anggraini, NIM 12405183050, yang dibimbing oleh Dr. Zulfatun Ni’mah, S.H.I., M.Hum. Merek merupakan identitas suatu produk memiliki peran yang sangat penting dalam pemasaran produk. Namun di Ihsan Jaya Chamical produk cairan pencuci tangan yang dijual tidak bermerek, melainkan hanya ditulis hand soap pada kemasannya. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana strategi pemasaran sabun cuci tangan tanpa merek di Ihsan Jaya Chamical Desa Banaran Kota Kediri (studi kasus pada masa Covid-19)? (2) Bagaimana kendala yang dihadapi sabun cuci tangan tanpa merek di Ihsan Jaya Chamical Desa Banaran Kota Kediri (studi kasus pada masa Covid-19)? (3) Bagaimana cara mengatasi kendala yang dihadapi sabun cuci tangan tanpa merek di Ihsan Jaya Chamical Desa Banaran Kota Kediri (studi kasus pada masa Covid-19)? Penelitian ini menggunakan metode peneltian kualitatif deksriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang diperoleh yaitu dari data primer dan sekunder. Dalam melakukan analisis data dengan menggunakan tiga teknik yaitu kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah 1) Strategi pemasaran yang di terapkan di Ihsan Jaya Chamical adalah strategi pemasaran 4 P yaitu: a) produk: menjaga kualitas produk, memberikan bahan-bahan atau komposisi yang aman dan menggunakan kemasan botol pompa yang mudah digunakan, b) harga: harga dari produk sabun tanpa merek yang diproduksi terjangkau, c) promosi: promosi yang diterapkan di Ihsan Jaya Chamical menggunakan media sosial, d) tempat: lokasi yang strategis karena dekat dengan kantor kelurahan, jalan raya, dan rumah sakit. 2) Kendala yang dihadapi sabun cuci tangan tanpa merek di Ihsan Jaya Chamical yaitu produk yang belum banyak dikenal oleh masyarakat, di samping pengemasan sabun yang masih menggunakan botol pompa yang saat ini sulit ditemukan karena barangnya langka. 3) Cara mengatasi kendala yang dihadapi sabun cuci tangan tanpa merek di Ihsan Jaya Chamical yaitu dengan memperluas distribusi produk melalui kemitraan dengan lebih banyak toko atau platform e-commerce, menjalin kerjasama dengan pemasok botol pompa yang menyediakan ketersediaan barang yang lebih baik, serta menyediakan opsi kemasan alternatif yang lebih mudah ditemukan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kendala, Produk Tanpa Merek

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183050 YARA ANGGRAINI
Date Deposited: 02 Aug 2024 04:36
Last Modified: 02 Aug 2024 04:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49982

Actions (login required)

View Item View Item