YARA ANGGRAINI, 12405183050 (2024) STRATEGI PEMASARAN SABUN CUCI TANGAN TANPA MEREK DI IHSAN JAYA CHAMICAL DESA BANARAN KOTA KEDIRI (Studi Kasus pada Masa Covid-19). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (710kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (262kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (707kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (122kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Sabun Cuci Tangan Tanpa Merek di Ihsan Jaya Chamical Desa Banaran Kota Kediri (Studi Kasus pada Masa Covid-19)” yang ditulis oleh Yara Anggraini, NIM 12405183050, yang dibimbing oleh Dr. Zulfatun Ni’mah, S.H.I., M.Hum. Merek merupakan identitas suatu produk memiliki peran yang sangat penting dalam pemasaran produk. Namun di Ihsan Jaya Chamical produk cairan pencuci tangan yang dijual tidak bermerek, melainkan hanya ditulis hand soap pada kemasannya. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana strategi pemasaran sabun cuci tangan tanpa merek di Ihsan Jaya Chamical Desa Banaran Kota Kediri (studi kasus pada masa Covid-19)? (2) Bagaimana kendala yang dihadapi sabun cuci tangan tanpa merek di Ihsan Jaya Chamical Desa Banaran Kota Kediri (studi kasus pada masa Covid-19)? (3) Bagaimana cara mengatasi kendala yang dihadapi sabun cuci tangan tanpa merek di Ihsan Jaya Chamical Desa Banaran Kota Kediri (studi kasus pada masa Covid-19)? Penelitian ini menggunakan metode peneltian kualitatif deksriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang diperoleh yaitu dari data primer dan sekunder. Dalam melakukan analisis data dengan menggunakan tiga teknik yaitu kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah 1) Strategi pemasaran yang di terapkan di Ihsan Jaya Chamical adalah strategi pemasaran 4 P yaitu: a) produk: menjaga kualitas produk, memberikan bahan-bahan atau komposisi yang aman dan menggunakan kemasan botol pompa yang mudah digunakan, b) harga: harga dari produk sabun tanpa merek yang diproduksi terjangkau, c) promosi: promosi yang diterapkan di Ihsan Jaya Chamical menggunakan media sosial, d) tempat: lokasi yang strategis karena dekat dengan kantor kelurahan, jalan raya, dan rumah sakit. 2) Kendala yang dihadapi sabun cuci tangan tanpa merek di Ihsan Jaya Chamical yaitu produk yang belum banyak dikenal oleh masyarakat, di samping pengemasan sabun yang masih menggunakan botol pompa yang saat ini sulit ditemukan karena barangnya langka. 3) Cara mengatasi kendala yang dihadapi sabun cuci tangan tanpa merek di Ihsan Jaya Chamical yaitu dengan memperluas distribusi produk melalui kemitraan dengan lebih banyak toko atau platform e-commerce, menjalin kerjasama dengan pemasok botol pompa yang menyediakan ketersediaan barang yang lebih baik, serta menyediakan opsi kemasan alternatif yang lebih mudah ditemukan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kendala, Produk Tanpa Merek
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183050 YARA ANGGRAINI |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 04:36 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 04:36 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49982 |
Actions (login required)
View Item |