MARETA FRISCANIO, 126207203097 (2024) STRATEGI MEMBANGUN BRAND IMAGE DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING LEMBAGA PENDIDIKAN (Studi Kasus Di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (583kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (451kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (591kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (413kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Membangun Brand Image dalam Meningkatkan Daya Saing Lembaga Pendidikan (Studi Kasus SMAN 1 Kedungwaru)” ini ditulis oleh Mareta Friscanio (NIM: 126207203097), Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan di bimbing oleh Bapak Dr. H. Masduki, M. Ag. Kata Kunci: Brand Image, Daya Saing, Lembaga Pendidikan. Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan antar lembaga pendidikan saat ini semakin kompetitif. Membangun brand image sangatlah dibutuhkan dalam lembaga pendidikan, sebab brand dipandang sebagai cara para pengelola lembaga pendidikan mengalokasikan nilai potensi yang ada di dalam lembaga pendidikan untuk meyakinkan masyarakat. Dalam upaya membentuk brand image lembaga perlu merencanakan sebuah program pendidikan, dengan melaksanakan program secara maksimal serta melakukan evaluasi terhadap program yang telah dijalankan. Dengan hal tersebut dapat tercipta produk pendidikan yang unggul dan dapat meningkatkan daya saing sebuah lembaga pendidikan. Fokus penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana strategi perencanaan membangun brand image dalam meningkatkan daya saing di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung?, 2) Bagaimana strategi pelaksaan brand image untuk meningkatkan daya saing lembaga pendidikan di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung?, 3) Bagaimana strategi evaluasi brand image untuk meningkatkan daya saing lembaga pendidikan di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung?. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deksriptif dengan pendekatan fenomenologis. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi partisipan dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah kondensasi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kepercayaan (credibility). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Perencanaan membangun brand image dalam meningkatkan daya saing di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung terbukti dari terjalin kerjasama yang baik dari lembaga pendidikan yaitu warga sekolah dengan masyarakat khususnya orang tua dari peserta didik dalam hal merencanakan program yang ada di lembaga untuk memenuhi kebutuhan dari peserta didik itu sendiri. 2) Strategi pelaksanaan membangun brand image dalam meningkatkan daya saing di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung terbukti dengan adanya kerjasama dari lembaga pendidikan dengan masyarakat yang mempunyai komitmen yang sama dalam hal melaksanakan program yang ada. 3) Strategi evaluasi membangun brand image dalam meningkatkan daya saing di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung tercenmin dari terjalinnya kerjasama antara lembaga pendidikan dengan masyarakat. Mewujudkan produk pendidikan yang unggul dan berdaya saing.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 126207203097 MARETA FRISCANIO |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 04:39 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 04:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50212 |
Actions (login required)
View Item |