DITA PUJI KUSUMA RAHAYU, 126304201015 (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (918kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (409kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (71kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin ketatnya persaingan produk kosmetik lokal dengan produk kosmetik luar negeri yang semakin banyak dalam beberapa tahun terakhir serta maraknya tokoh luar negeri sebagai brand ambassador produk lokal. Scarlett Whitening terus berupaya untuk lebih mengembangkan produknya salah satunya adalah periklanan yang menggunakan brand ambassador. Brand ambassador perlu memberikan pengaruh positif untuk meningkatkan minat beli pada suatu produk. Tujuan pemilihan selebriti sebagai Brand ambassador agar mereka berkesan untuk melekat di benak konsumen, sehingga membuat mereka tertarik untuk membeli produk yang dipromosikan Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan pengaruh Brand ambassador EXO terhadap peningkatan penjualan produk skincare Scarlett Whitening. Hipotesa diukur menggunakan teori Terence A. Shimp dan J. Craig Andrews brand ambassador, komunikasi pemasaran, dan keputusan pembelian dengan mengkaji Copy testing milik Wimmer & Dominic. Dalam melakukan penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Variabel X yaitu brand ambassador dan variabel Y yaitu peningkatan penjualan. Teknik dan instrument pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan. Pada penelitian ini target responden yaitu pengguna Scarlett Whitening. Sampel penelitian ini menggunakan random sampling. Hasil hipotesa uji t terhitung lebih besar dibandingkan t konstanta. Hal tersebut menyatakan bahwa terdapat pengaruh antara brand ambassador dengan peningkatan penjualan, yang artinya ialah adanya pengaruh antara penggunaan brand ambassador EXO terhadap peningkatan penjualan produk skincare Scarlett Whitening.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Komunikasi Islam Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 126304201015 DITA PUJI KUSUMA RAHAYU |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 07:55 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 07:55 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50620 |
Actions (login required)
View Item |