DWI PRASTICHA, 126405202139 (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR K-POP TERHADAP MINAT BELI MELALUI MEDIASI CITRA MEREK PADA PRODUK ULTRA MILK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (911kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (591kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (657kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (443kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Brand Ambassador K-Pop terhadap Minat Beli melalui Mediasi Citra Merek pada Produk Ultra Milk” yang ditulis oleh Dwi Prasticha, NIM. 126405202139, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Penelitian ini dilatarbelakangi upaya perusahaan dalam mengungguli kompetitor dilakukan dengan mengutamakan sesuatu yang inovatif dan mampu mempengaruhi konsumen dalam memilih merek Ultra Milk untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan atas produk minuman susu cair. Berdasarkan data Top Brand Award produk Ultra Milk setiap tahunnya tetap menjadi merek unggulan nomor satu diantara perusahaan pesaing susu cair kemasan. Kesuksesan tingkat penjualan produk yang dipertahankan perusahaan tidak terlepas dari efektivitas penggunaan K-Pop sebagai brand ambassador dalam strategi pemasaran yang kini tengah menjadi trending topic di kalangan penggemar. Maka dari itu, penelitian ini akan menunjukkan penelitian lanjutan seberapa berpengaruh Stray Kids sebagai brand ambassador Ultra Milk dalam mempengaruhi minat pembelian konsumen dengan peran citra merek sebagai faktor perantara. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini adalah pengikut aktif sosial media X (Twitter) @ultramym. Penentuan jumlah responden penelitian ini mengadopsi metode nonprobabilitysampling secara purposive sampling, dengan jumlah 100 responden dipilih sebagai sampel. Instrumen yang digunakan yaitu kuesioner online dengan media Google Form. Teknik analisis data dilakukan menggunakan model Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS-SEM) dengan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli, brand ambassador memiliki pengaruh signifikan terhadap citra merek, citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli, dan citra merek dapat memediasi brand ambassador terhadap minat beli pada produk Ultra Milk. Kata kunci: brand ambassador, citra merek, minat beli
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Promosi Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405202139 DWI PRASTICHA |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 05:01 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 05:01 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50690 |
Actions (login required)
View Item |