PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI SHOPEE PADA MASYARAKAT KABUPATEN TRENGGALEK

DEWI FITRIANA, 126402202088 (2024) PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI SHOPEE PADA MASYARAKAT KABUPATEN TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (579kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (46kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Pengaruh Harga, Kepercayaan, dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim di Shopee pada Masyarakat Kabupaten Trenggalek” ditulis oleh Dewi Fitriana, Program Studi Ekonomi Syariah,Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Nim. 126402202088, Pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini di latarbelakangi oleh semakin berkembangnya teknologi dalam berbelanja pada masyarakat, akibat dari berkembangnya berbelanja secara online dalam berbisnis. Salah satunya adalah Shopee. Shopee termasuk salah satu aplikasi e-commerce yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia untuk berbelanja online. E-commerce dengan model market place yang menawarkan pengalaman seperti belanja dengan cepat dan mudah serta menawarkan berbagai produk yang sangat banyak. Hal ini mempermudah para konsumen dalam menjalankan jual beli yang mereka lakukan. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Shopee pada masyarakat kabupaten Trenggalek, (2) Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Shopee pada masyarakat kabupaten Trenggalek, (3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Shopee pada masyarakat kabupaten Trenggalek, (4) Untuk mengetahui pengaruh harga, kepercayaan dan kualitas informasi terhadap keputusan konsumen muslim di Shopee pada masyarakat kabupaten Trenggalek. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu non-probability sampling. Data yang digunakan merupakan data primer berupa data cross section berupa penyebaran kuisioner dengan jumlah sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis berupa uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan software SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3)kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (5) secara simultan harga, kepercayaan, dan kualitas informasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Harga, Kepercayaan, Kualitas Informasi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402202088 DEWI FITRIANA
Date Deposited: 12 Aug 2024 08:51
Last Modified: 12 Aug 2024 08:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50713

Actions (login required)

View Item View Item