FIRDAUSI NUZULA, 12306193117 (2023) PERBEDAAN TINGKAT PROKRASTINASI AKADEMIK ANTARA SISWA DARI KELUARGA BROKEN HOME DAN SISWA DARI KELUARGA UTUH DI SMPN 2 SUMBERGEMPOL. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (344kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (756kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Firdausi Nuzula. 2023. Perbedaan Tingkat Prokrastinasi Akademik antara Siswa dari Keluarga Broken Home dan Siswa dari Keluarga Utuh Di SMPN 2 Sumbergempol. Skripsi, Bimbingan konseling Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Program Sarjana Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dibimbing oleh Dr. M. Sholihuddin Zuhdi, S.Sos.I, M.Pd. Kata Kunci: Prokrastinasi Akademik, Keluarga Broken Home, Keluarga Utuh. Siswa merupakan subyek pendidikan yang tidak bisa terlepas dari aktivitas belajar, sehingga para siswa diharapkan mampu mengatur waktu dengan baik agar dapat menyelesaikan tugas dengan tepat waktu. Namun, banyak siswa menghadapi tantangan serius dalam mengejar keberhasilan akademik. Salah satunya adalah prokrastinasi akademik. Prokrastinasi akademik ini ditemui juga pada siswa SMPN 2 Sumbergempol. Banyak hal yang mempengaruhi prokrastinasi akademik siswa, diantaranya adalah faktor keadaan keluarga. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) gambaran tingkat prokrastinasi akademik siswa dari keluarga broken home dan siswa dari keluarga utuh (2) menguji ada tidaknya perbedaan prokrastinasi akademik siswa yang berasal dari keluarga utuh dengan siswa yang berasal dari keluarga broken home di SMPN 2 Sumbergempol. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif dan kuantitatif komparatif. Populasi pada penelitian ini yaitu siswa kelas 8 dan siswa kelas 9 yang berjumblah 222. Kemudian nantinya diambil sampel berjumlah 60 siswa dengan teknik purposive proportional random sampling. Analsisi data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan analisis komparatif menggunakan uji-t. Hasil analisis data menunjukkan bahwa tingkat prokrastinasi akademik siswa broken home lebih tinggi dibandingkan dengan siswa dari keluarga utuh, yang mana bisa dilihat bahwa nilai mean siswa broken home (90,73) lebih tinggi dari rata-rata kedua kelompok(85,00) , sebaliknya mean siswa dari keluarga utuh (73,10) dibawah rata-rata nilai prokrastinasi akademik kedua kelompok (85,00). Dan nilai (2-tailed) 0,000 <0,05 atau nilai sig (2-tailed) lebih kecil dari 0,05 yang berarti Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan tingkat prokrastinasi akademik yang signifikan antara siswa dari keluarga broken home dan siswa dari keluarga utuh di SMPN 2 Sumbergempol.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar Bimbingan dan Konseling Islam > Perilaku Bimbingan dan Konseling Islam |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam |
Depositing User: | 12306193117 FIRDAUSI NUZULA |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 05:13 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 05:13 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51010 |
Actions (login required)
View Item |