PENGARUH SELF EFFICACY, MOTIVASI KERJA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 DAN 8 BLITAR

YUNI NURLAILI, 126207202070 (2024) PENGARUH SELF EFFICACY, MOTIVASI KERJA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 DAN 8 BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (261kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (252kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Nurlaili, Yuni. 2024. Pengaruh Self Efficacy, Motivasi Kerja dan Lingkungan Sekolah terhadap Kinerja Guru. Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing : Dr. Chusnul Chatimah, S. Ag. Self efficacy merupakan salah satu syarat guru dalam menghadapi pekerjaannya dan sebagai salah satu faktor yang dapat menentukan bagaimana kinerja guru berjalan. Selain itu, faktor lain yang sangat dibutuhkan dan berkaitan dengan kinerja guru adalah motivasi kerja dan lingkungan sekolah. Oleh karena itu untuk memaksimalkan self efficacy, motivasi kerja, dan lingkungan sekolah diharapkan meningkatkan kinerja guru. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh self efficacy, terhadap kinerja guru, (2) untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru, (3) untuk mengetahui pengaruh lingkungan sekolah terhadap kinerja guru, (4) untuk mengetahui pengaruh self efficacy, motivasi kerja dan lingkungan sekolah terhadap kinerja guru di MTsN 2 dan 8 Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ex post vacto. Teknik sampling yang digunakan yaitusimple random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di MTsN 2 dan 8 Blitar yang berjumlah 122 guru sedangkan sampel yang diteliti adalah sebagian guru dari masing-masing sekolah, pengambilan sampel ini menggunakan rumus dari Taro Yamane atau sovlin. Sehingga di peroleh sampel di MTsN 2 Blitar sebanyak 28 guru, sedangkan sampel di MTsN 8 Blitar sebanyak 27 guru. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan angket yang kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif antara self efficacy terhadap kinerja guru di MTsN 2 dan 8 Blitar dengan kontribusinya sebesar 36%, (2) terdapat pengaruh positif antara motivasi kerja terhadap kinerja guru di MTsN 2 dan 8 Blitar dengan kontribusinya sebesar 35%, (3) terdapat pengaruh positif antara lingkungan sekolah terhadap kinerja guru di MTsN 2 dan 8 Blitar dengan kontribusinya sebesar 41,4%, (4) terdapat pengaruh positif antara self efficacy, motivasi kerja dan lingkungan sekolah terhadap kinerja guru di MTsN 2 dan 8 Blitar dengan kontribusinya sebesar 98,8%. Kata Kunci: self efficacy, motivasi kerja, dan lingkungan sekolah

Item Type: Skripsi
Subjects: Kinerja Pegawai
Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 126207202070 YUNI NURLAILI
Date Deposited: 28 Aug 2024 02:36
Last Modified: 28 Aug 2024 02:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51397

Actions (login required)

View Item View Item