PRISYLVIA PRAMESTI RAGITA CAHYANI, 126405202197 (2024) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN MELALUI EVENT MARKETING DAN ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKE UP WARDAH DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (270kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (261kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (382kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Strategi Pemasaran melalui Event Marketing dan Endorsement terhadap Keputusan Pembelian Make Up Wardah dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Studi pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung” ini ditulis oleh Prisylvia Pramesti Ragita Cahyani, NIM. 126405202197, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Risdiana Himmati, S.E., M.Si. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena perkembangan industri kosmetik yang dipengaruhi oleh standar kecantikan global, mempengaruhi banyak individu, terutama wanita. Dan menggunakan kosmetik adalah salah satu cara demi memenuhi ekspetasi sosial dan meningkatkan percaya diri. Dalam pra-survei terhadap 60 mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Wardah menjadi merek make up paling popular dengan preferensi 50% yang didukung oleh persepsi keamanan, kepercayaan merek, dan promosi efektif seperti event marketing dan endorsement. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh event marketing dan endorsement terhadap keputusan pembelian dan minat beli produk make up Wardah pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Tujuan lainnya untuk mengetahui pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian, serta untuk mengetahui apakah event marketing dan endorsement, melalui minat beli, berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna make up Wardah pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan accidental sampling dan purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus Lemeshow. Data yang diguanakan merupakan data primer yang berasal dari jawaban kuesioner. Pengolahan data primer menggunakan uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis jalur. Dari penelitian ini didapati hasil bahwa: event marketing tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, event marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, event marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi, endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi. Kata Kunci: Endorsement, Event marketing, Keputusan Pembelian, Minat Beli
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405202197 Prisylvia Pramesti Ragita Cahyani |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 08:40 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 08:40 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51697 |
Actions (login required)
View Item |