PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM READING TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA (Pemahaman) DAN MINAT BACA SISWA MATA PELAJARAN IPS KELAS Ⅶ DI SMPN 1 PAGU KABUPATEN KEDIRI

IPNA NURANI, 126209201044 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM READING TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA (Pemahaman) DAN MINAT BACA SISWA MATA PELAJARAN IPS KELAS Ⅶ DI SMPN 1 PAGU KABUPATEN KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (602kB)
[img] Text
ABSRTAK.pdf

Download (595kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (877kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (473kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengeruh Model Pembelajaran Quantum Reading Terhadap Kemampuan Membaca (Pemahaman) Dan Minat Baca Siswa Mata Pelajaran IPS Kelas VII Di SMPN 1 Pagu Kabupaten Kediri” ini ditulis oleh Ipna Nurani, NIM. 126209201044. Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing Hendra Pratama. M.Pd. Kata Kuncil : Model pembelajaran Quantum Reading, Kemampuan Membaca Pemahaman, Minat Baca Penelitian ini dilatarbelakangi kurangnya kemampuan membaca siswa dan minat baca siswa di SMPN 1 Pagu dan lebih suka kegiatan yang menyenangkan karena mereka mengganggap bahwa membaca itu membosankan tidak seperti ketika membaca novel, komik dan buku bergambar lainnya. Sehingga dalam hal tersebut membutuhkan perhatian khusus dari guru maupun orangtua agar memberikan pendidikan yang extra untuk anak-anak agar tertarik untuk membaca dan meningkatkan kemampuan membaca pemahaman mereka, baik di rumah terlebih lagi di sekolah. Rumusan masalahnya adalah 1) Apakah Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Reading Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas Ⅶ di SMPN 1 Pagu ? ; 2)Apakah Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Reading Terhadap Minat Baca Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas Ⅶ di SMPN 1 Pagu ? . adapun yang menjadi tuuan penelitian dalam skripsi ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Quantum Reading terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa pada mata pelajaran IPS kelas VII di SMPN 1 Pagu; 2) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Quantum Reading terhadap minat baca siswa pada mata pelajaran IPS di SMPN 1 Pagu Kabupaten Kediri tahun 2023/2024. Penelitian ini mengguanakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian kuantitatif Quasi Experimen. Populasi pada penelitian ini yakni semua siswa kelas VII SMPN 1 Pagu, Kabupaten Kediri. Sampel dalam penelitian ini yakni siswa kelas VII B yang terdiri dari 36 siswa dan kelas VII C yang terdiri dari 36 siswa. tehnik pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Tehnik analiaia data yang digunakan adalah uji T dua sample berpasangan (Paired Sampel T Test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) model pembelajaran Quantum Reading berpengeruh Terhadap Membaca (Pemahaman) siswa Kelas VII SMPN 1 Pagu Kabupeten Kediri 2023/2024, dibuktikan dari perolehen nilai signifikansi (2-tailed) 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. 2) model pembelajaran Quantum Reading berpengaruh terhadap minat baca siswa Kelas VII di SMPN 1 Pagu Kabupeten Tulungahung 2023/2024, dibuktikan dengan perolehan minat baca siswa dengan signifikansi (2-tailed) 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ilmu Pengetahuan Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris IPS
Depositing User: 126209201044 IPNA NURANI
Date Deposited: 27 Aug 2024 02:45
Last Modified: 27 Aug 2024 02:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51698

Actions (login required)

View Item View Item