PENGARUH HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MUSLIM DI MARKETPLACE SHOPEE DENGAN METODE PEMBAYARAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

YUYUN HIDAYATUL RAHMADANI, 126402201041 (2024) PENGARUH HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MUSLIM DI MARKETPLACE SHOPEE DENGAN METODE PEMBAYARAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (451kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (501kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (647kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (757kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (414kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Muslim di Marketplace Shopee dengan Metode Pembayaran Sebagai Variabel Intervening” ini ditulis oleh Yuyun Hidayatul Rahmadani, NIM. 126402201041, pembimbing Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perubahan sistem belanja dari offline menjadi online. Dalam belanja online, konsumen memiliki keterbatasan untuk mengetahui karakteristik dan kualitas produk secara langsung. Konsumen perlu mempertimbangkan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian seperti harga, ulasan pelanggan dan kemudahan metode pembayaran. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk menganalisis pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian produk fashion muslim di marketplace Shopee, (2) untuk menganalisis pengaruh signifikan online customer review terhadap keputusan pembelian produk fashion muslim di marketplace Shopee, (3) untuk menganalisis pengaruh signifikan metode pembayaran terhadap keputusan pembelian produk fashion muslim di marketplace Shopee, (4) untuk menganalisis pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian produk fashion muslim di marketplace Shopee dengan metode pembayaran sebagai variabel intervening, (5) untuk menganalisis pengaruh signifikan online customer review terhadap keputusan pembelian produk fashion muslimdi marketplace Shopee melalui metode pembayaran sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer melalui kuesioner. Teknik sampling yang digunakan non probability sampling dengan snowball sampling. Penentuan sampel menggunakan rumus Hair menghasilkan sebanyak 90 sampel. Analisis data dilakukan dengan uji outer model, uji inner model dan uji hipotesis menggunakan bantuan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion muslim di marketplace Shopee, (2) secara parsial online customer review berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion muslim di marketplace Shopee,(3) secara parsial metode pembayaran berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion muslim di marketplace Shopee, (4) secara tidak langsung harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan metode pembayaran sebagai variabel intervening, (5) secara tidak langsung online customer review berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan metode pembayaran sebagai variabel intervening. Hasil penelitian ini digunakan sebagai bahan evaluasi konsumen dalam berbelanja online agar lebih cermat membandingkan harga, membaca ulasan pelanggan, dan memilih metode pembayaran yang mudah dan aman. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Harga, Online Customer Review, Metode Pembayaran

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402201041 YUYUN HIDAYATUL RAHMADANI
Date Deposited: 27 Aug 2024 06:54
Last Modified: 27 Aug 2024 06:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51700

Actions (login required)

View Item View Item