PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP EFEKTIVITAS PEMASARAN PADA KERAJINAN KENDANG DJIMBE DI KELURAHAN TANGGUNG KOTA BLITAR

NADYA MASSLAMAH ZUNIARTI, 126405201067 (2024) PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP EFEKTIVITAS PEMASARAN PADA KERAJINAN KENDANG DJIMBE DI KELURAHAN TANGGUNG KOTA BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (494kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (129kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (507kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Orientasi pasar, dan Inovasi Produk terhadap Efektivitas Pemasaran pada Kerajinan Kendang Djimbe di Kelurahan Tanggung, Kota Blitar” ini ditulis oleh Nadya Masslamah Zuniarti NIM. 126405201067, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan pembimbing Fitrianatsany, S. Sos., M. A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena persaingan bisnis yang semakin ketat dan kompleks, sehingga mengharuskan para pemilik usaha atau bisnis untuk menerapkan strategi pemasaran dan mencari faktor apa saja yang dapat digunakan untuk menghadapi persaingan, agar efektivitas pemasaran bisnisnya dapat terjaga. Hal ini peting karena efektivitas pemasaran menjadi kunci utama suatu bisnis dapat berjalan, berkembang, dan mampu bersaing. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap efektivitas pemasaran kerajinan Kendang Djimbe di Kelurahan Tanggung, (2) untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar terhadap efektivitas pemasaran kerajinan Kendang Djimbe di Kelurahan Tanggung, (3) untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap efektivitas pemasaran kerajinan Kendang Djimbe di Kelurahan Tanggung, (4) untuk mengetahui pengaruh secara simultan orientasi kewirausahaan, orientasi pasar, dan inovasi produk terhadap efektivitas pemasaran kerajinan Kendang Djimbe di Kelurahan Tanggung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket (kuesioner) yang disebar kepada 40 responden yang merupakan bagian dari populasi pengrajin Kendang Djimbe di Kelurahan Tanggung. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien derminasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) orientasi kewirausahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pemasaran Kendang Djimbe di Kelurahan Tanggung, (2) orientasi pasar berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pemasaran Kendang Djimbe di Kelurahan Tanggung, (3) inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pemasaran Kendang Djimbe di Kelurahan Tanggung, (4) orientasi kewirausahaan, orientasi pasar, dan inovasi produk berpengaruh secara simultan terhadap efektivitas pemasaran Kendang Djimbe di Kelurahan Tanggung. Kata Kunci: orientasi kewirausahaan, orientasi pasar, inovasi produk, efektivitas pemasaran

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405201067 NADYA MASSLAMAH ZUNIARTI
Date Deposited: 28 Aug 2024 04:41
Last Modified: 28 Aug 2024 04:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51808

Actions (login required)

View Item View Item