إستخدام التعليم المتمايز في تعليم قواعد اللّغة العربية لدي طلّاب المدرسة المتوسّطة الإسلاميّة الحكومية ٦ تولونج أجونج

LINA FUAADATIL NGULAA, 126202202047 (2024) إستخدام التعليم المتمايز في تعليم قواعد اللّغة العربية لدي طلّاب المدرسة المتوسّطة الإسلاميّة الحكومية ٦ تولونج أجونج. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (991kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (982kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (752kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan System Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Pembelajaran Qowaid Bahasa Arab di MTsN 6 Tulungagung” yang ditulis oleh Lina Fuaadatil Ngulaa. NIM. 126202202047 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibawah bimbingan: Dr. Nuryani, S.Ag, M.Pd.I. Kata Kunci: Sistem Pembelajaran Berdiferensiasi, Pembelajaran Bahasa Arab Pembelajaran bahasa arab di Indonesia merupakan mata pelajaran wajib yang ada di setiap madrasah. Dengan banyaknya kesulitan yang dialami pelajar ketika menerima pembelajaran bahasa ini menjadi suatu tantangan pendidik untuk lebih banyak menerapkan hal-hal baru dalam penyampaian materi bahasa arab kepada siswa. Pembelajaran berdiferensiasi merupakan upaya menyediakan pembelajaran yang sesuai dengan tingkat pengetahuan dan minat peserta didik. Pembelajaran berdiferensiasi merupakan pembelajaran yang mengakomodir kebutuhan belajar siswa. Guru memberi fasilitas kepada murid sesuai dengan kebutuhannya, karena setiap siswa mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, sehingga tidak bisa diberi perlakuan yang sama. Oleh karena itu, peneliti merumuskan 3 rumusan masalah yaitu, (1) apa tujuan penerapan system pembelajaran berdiferensiasi dalam pembelajaran berdiferensiasi di MTsN 6 Tulungagung?, (2) Bagaimana proses penerapan system pembelajaran berdiferensiasi dalam pembelajaran bahasa arab di MTsN 6 Tulungagung?, (3) Bagaimana evaluasi dari system pembelajaran berdiferensiasi dalam pembelajaran bahasa arab di MTsN 6 Tulungagung? Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tujuan, proses penerapan system pembelajaran berdiferensiasi dan evaluasinya dalam pembelajaran bahasa arab di MTsN 6 Tulungagung. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif dimana peneliti berusaha untuk melakukan analisis data yang telah diperoleh peneliti pada saat melakukan observasi di lapangan. Hasil penelitian yang telah diperoleh peneliti melalui teknik pengumpulan data, dan analisis data bahwa tujuan pembelajaran berpengaruh pada proses pembelajaran. Suatu pembelajaran dilakukan dengan adanya sebuah rencana pembelajaran, karena tujuan dan rencana pembelajaran bertujuan agar pembelajaran terarah dan bisa mencapai tujuan pembelajaran. Adanya evaluasi bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil belajar siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: 126202202047 LINA FUAADATIL NGULAA
Date Deposited: 04 Sep 2024 18:33
Last Modified: 04 Sep 2024 18:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52138

Actions (login required)

View Item View Item