SHAFINA NUR FATIN, 126405201042 (2024) PENGARUH KEAMANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAAN MENGGUNAKAN MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (493kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (599kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (681kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (451kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Keamanan, Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan Menggunakan Marketplace Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung” yang ditulis oleh Shafina Nur Fatin, NIM. 126405201042, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena adanya perubahan perilaku masyarakat dalam melakukan transaksi pembelian yaitu meningkatnya fenomena berbelanja secara daring (online). Jual beli tidak hanya terbatas pada jual beli konvensional saja karena kini jual beli juga dapat dilakukan melalui media internet yang lebih dikenal dengan E-Commerce. faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam menentukan keputusan pembelian adalah lingkungan, sosial, teknologi, dan pribadi. Adapun indikator dalam penelitian ini adalah keamanan, kemudahan penggunaan, dan kepercayaan yang diukur dengan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menguji pengaruh keamanan terhadap keputusan pembelian online pada shopee. (2) Menguji pengaruh kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian online pada shopee. (3) Menguji pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian online pada shopee. (4) menguji pengaruh keamanan, kemudahan penggunaan dan kepercayaan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian online pada shopee. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif jenisnya asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan angket atau kuisioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling, jumlah sample dalam penelitian ini sebanyak 368 responden. Analisis data yang digunakan yaitu: uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolineritas, uji heterokedastisitas, uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee. (2) Kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee. (3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee. (4) Keamanan, kemudahan penggunaan dan kepercayaan bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee. Kata Kunci: Keamanan, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Keuangan Islam Media Sosial Muamalat |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405201042 SHAFINA NUR FATIN |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 03:26 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 03:28 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52143 |
Actions (login required)
View Item |