PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, KONTEN BEAUTY INFLUENCER, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, DAN LIVE STREAMING TOKO TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK KOSMETIK MAKE OVER PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK

ALIZHA NADAR AFITRAH, 126405202118 (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, KONTEN BEAUTY INFLUENCER, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, DAN LIVE STREAMING TOKO TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK KOSMETIK MAKE OVER PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (848kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (219kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Online Customer Review, Konten Beauty Influencer, Hedonic Shopping Motivation, Dan Live Streaming Toko Terhadap Pembelian Impulsif Produk Kosmetik Make Over Pada Media Sosial Tiktok” yang ditulis oleh Alizha Nadar Afitrah, NIM. 126405202118, Pembimbing Nadia Roosmalita Sari, S.Pd., M.Kom. Produk Make Over merupakan salah satu brand lokal yang diproduksi oleh PT Paragon Technology and Innovation yang sampai saat ini banyak diperbincangkan banyak orang melalui media sosial Tiktok. Make Over mulai diperkenalkan pada acara Cosmetic Fair Mall Taman Anggrek tahun 2010 dengan tagline “Beauty Beyond Rules”. Hal tersebut membuat peneliti tertarik untuk mengetahui pengaruh dari online customer review, konten beauty influencer, hedonic shopping motivation, dan live streaming toko terhadap pembelian impulsif dari produk kosmetik make over pada media sosial tiktok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh online customer review, konten beauty influencer, hedonic shopping motivation, dan live streaming toko secara simultan terhadap pembelian impulsif dari produk kosmetik make over pada media sosial tiktok. Dan untuk mengetahui pengaruh online customer review, konten beauty influencer, hedonic shopping motivation, dan live streaming toko secara parsial terhadap pembelian impulsif dari produk kosmetik make over pada media sosial tiktok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel pada penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling dan penentuan ukuran sampel menggunakan rumus lemeshow. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 97 sampel. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan dengan menyebar kuisioner kepada responden yang pernah membeli produk make over dan memiliki media sosial tiktok yang aktif, kemudian diolah menggunakan teknik analisis linier berganda. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1) Secara simultan online customer review, konten beauty influencer, hedonic shopping motivation, dan live streaming toko berpengaruh terhadap pembelian impulsif dari produk kosmetik make over pada media sosial tiktok. 2) Secara parsial online customer review tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif dari produk kosmetik make over pada media sosial tiktok. 3) Secara parsial konten beauty influencer berpengaruh terhadap pembelian impulsif dari produk kosmetik make over pada media sosial tiktok. 4) Secara parsial hedonic shopping motivation berpengaruh terhadap pembelian impulsif dari produk kosmetik make over pada media sosial tiktok. 5) Secara parsial live streaming toko tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif dari produk kosmetik make over pada media sosial tiktok. Seluruh variabel X berpengaruh terhadap variabel Y sebesar 32,1%. Sedangkan sisanya 67,9% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Online Customer Review, Konten Beauty Influencer, Hedonic Shopping Motivation, Live Streaming Toko, Pembelian Impulsif

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Customer
Ekonomi > Gaya Hidup
Media Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202118 ALIZHA NADAR AFITRAH
Date Deposited: 03 Sep 2024 07:21
Last Modified: 03 Sep 2024 07:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52202

Actions (login required)

View Item View Item