Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tutor Sebaya terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa pada Materi Statistik Kelas XI SMKN 1 Boyolangu Tahun Ajaran 2016/2017

Elva Mai Liana, 2814133055 (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tutor Sebaya terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa pada Materi Statistik Kelas XI SMKN 1 Boyolangu Tahun Ajaran 2016/2017. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (257kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (547kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (440kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (259kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Metode Discovery Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VII MTs Ma’arif Bakung Udanawu Blitar Tahun Pelajaran 2016/2017”, ini ditulis oleh Etty Fahriani, NIM. 2814133062, dibimbing oleh Miswanto, M.Pd. Kata kunci: Discovery, Pemahaman Konsep Matematika Pemahaman dalam kegiatan pembelajaran matematika tidak akan pernah berhenti untuk dibicarakan. Hal ini karena matematika tersusun dari konsepkonsep yang abstrak, hirarkis, dan saling terkait. Mengingat pentingnya pemahaman konsep bagi siswa dalam mempelajari matematika, maka guru harus menentukan metode pembelajaran yang tepat sehingga memudahkan siswa dalam memahami konsep matematika. Oleh karenanya perlu pembelajaran yang membudayakan siswa aktif, siswa membuat pengertian melalui penemuan, sehingga melalui pengalamannya siswa akan dapat mengerti tentang konsep yang dipelajari dan dapat bertahan lama dalam ingatannya yaitu dengan metode discovery. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah, 1) untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode discovery terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas VII MTs Ma’arif Bakung Udanawu Blitar Tahun Pelajaran 2016/2017. 2) untuk mengetahui besarnya pengaruh metode discovery terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas VII MTs Ma’arif Bakung Udanawu Blitar Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah siswa dua kelas di MTs Ma’arif bakung Udanawu Blitar yaitu VII A dan VII B, dimana kelas VII A sebagai kelas eksperimen dengan siswa berjumlah 40 dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Mata pelajaran yang diteliti adalah mata pelajaran matematika materi garis dan sudut. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan analisis data disimpulkan bahwa: 1) Ada pengaruh metode discovery terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas VII MTs Ma’arif Bakung Udanawu Blitar Tahun Pelajaran 2016/2017. Hal ini ditunjukkan dengan �ℎ������

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: mayliana 2814133055 Elva Mai Liana
Date Deposited: 15 Jun 2017 07:18
Last Modified: 15 Jun 2017 07:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/5251

Actions (login required)

View Item View Item