NURMALA ZAHROTUL JANNAH, 126311201024 (2024) ANALISIS MANAJEMEN PRIVASI DAKWAH FATAYAT DALAM MEMBENTUK SPIRITUAL MAD’U (STUDI FATAYAT PAC DUDUK SAMPEYAN GRESIK). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) |
Abstract
Nurmala Zahrotul Jannah, 126311201024 ,: “Analisis Manajemen Privasi Dakwah Fatayat Dalam Membentuk Spritual Mad’u (Studi Fatayat PAC Duduk Sampeyan Gresik)”, Dakwah, Manajemen Dakwah, Ushuluddin adab dan dakwah, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung,Dr.Ahmad Yuzki Faridian Nawafi, S.Hum., M.Pd. Kata Kunci: Manajemen Privasi Komunikasi, Spiritual Mad’u, Fatayat. Salah satu kepedulian NU terhadap perempuan adalah Fatayat NU, sebuah organisasi perempuan yang didirikan dan masih dijalankan. Terbentuknya organisasi Fatayat NU merupakan wujud terima kasih NU atas anjuran Kyai Dahlan agar perempuan memanfaatkan NU untuk meningkatkan pemahaman keagamaannya. Salah satu kelompok yang terkenal aktif menyebarkan prinsip-prinsip Islam di berbagai bidang adalah Fatayat NU. Oleh karena itu, fatayat sangat penting bagi perkembangan spiritual masyarakat, khususnya perempuan.. Komunikasi dakwah dalam konteks organisasi seperti Fatayat memiliki peran yang penting dalam membentuk spiritualitas mad’u. salah satu aspek kunci yang perlu diperhatikan dalam proses ini adalah manajemen privasi, yang memainkan peran begitu signifikan dalam mengukur kualitas interaksi antara da’i dan mad’u, dengan fokus pada PAC Fatayat Duduk Sampeyan Kabupatenn Gresik yang dititikkan sebagai studi kasus dalam penelitian ini. Metodologi studi kasus dipadukan dengan strategi penelitian kualitatif. Wawancara komprehensif dengan ketua, pengurus, anggota, dan pihak lain yang terlibat dalam organisasi Fatayat digunakan untuk mengumpulkan data. Observasi partisipatif dan analisis isi dokumen yang relevan juga disertakan. Menurut temuan penelitian, penggunaan bahasa yang sensitif, pemahaman menyeluruh tentang batasan pribadi mad'u, dan pengetahuan tentang persyaratan mad'u dalam hal pengembangan spiritual semuanya diperlukan untuk manajemen privasi yang efektif dalam komunikasi dakwah Fatayat. Lebih lanjut, ditemukan bahwa pengelolaan privasi yang tepat dapat meningkatkan kualitas hubungan antara da'i dan mad'u, sehingga meningkatkan kapasitas dakwah untuk mempengaruhi spiritualitas mad'u.. Temuan ini memberikan kontribusi pada pemahaman lebih lanjut tentang pentingnya Manajemen Privasi dalam konteks dakwah, khususnya di kalangan organisasi seperti Fatayat. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya pelatihan bagi Fatayat dalam memahami dan menerapkan prinsip-prinsip Manajemen Privasi dalam setiap interaksi dakwah. Penelitian ini selanjutnya dapat mengeksplorasi lebih lanjut tentang faktor-faktor lain yang mempengaruhi efektifitas komunikasi dakwah dalam konteks yang berbeda. Kata kunci : Manajemen Privasi Komunikasi, Spiritual Mad’u, Fatayat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Manajemen Dakwah |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | 126311201024 NURMALA ZAHROTUL JANNAH |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 19:11 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 19:11 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52723 |
Actions (login required)
View Item |