PENGARUH DISKON, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MUSLIM ELZATTA HIJAB STORE TULUNGAGUNG (Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2020 Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

FERA NURESA FAUZI, 126402201063 (2024) PENGARUH DISKON, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MUSLIM ELZATTA HIJAB STORE TULUNGAGUNG (Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2020 Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (809kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (328kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (479kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (452kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Diskon, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Muslim Elzatta Hijab Store Tulungagung (pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2020 UIN SATU Tulungagung)” ditulis oleh Fera Nuresa Fauzi NIM 126402201063, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Syyaid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Moh. Rois Abin, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh, penduduk Indonesia mayoritas beragama Islam yang dituntut untuk berpakaian yang sopan dan menutup aurat. Sehingga banyak para pembisnis menciptakan keragaman produk fashion muslim buatan lokal yang membantu memenuhi kebutuhan umat muslim. Hal tersebut menjadikan daya saing yang kuat bagi para pembisnis untuk menjadikan produknya unggul di pasaran, salah satu mereknya seperti Elzatta hijab. Dalam menetapkan strategi pemasaran produk Elzatta hijab untuk menarik konsumen baru dan mempertahankan konsumen lama dengan menawarkan diskon menarik, menjaga kualitas produk dan menciptakan citra merek yang positif. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh secara parsial antara variabel diskon terhadap keputusan pembelian produk fashion muslim Elzatta hijab, (2) mengetahui pengaruh secara parsial antara variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk fashion muslim Elzatta hijab, (3) mengetahui pengaruh secara parsial antara variabel citra merek terhadap keputusan pembelian produk fashion muslim Elzatta hijab, (4) mengetahui pengaruh secara simultan antara variabel diskon, variabel kualitas produk, dan variabel citra merek terhadap keputusan pembelian produk fashion muslim Elzatta hijab. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Ekonomi Syariah angkatan 2020 yang pernah melakukan pembelian Elzatta hijab store Tulungagung. teknik pengambilan sampel yaitu purposive Sampling. Jumlah sampel sebanyak seratus responden yang diperoleh menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui group whatsApp. Penelitian ini menggunakan uji kualitas data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik meliputi: uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji multikolinearitas. Analisis regresi berganda, dan uji hipotesis meliputi: uji t, uji F, dan uji Koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian ini menemukan bahwa (1) variabel diskon secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Elzatta hijab, (2) kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Elzatta hijab, (3) citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Elzatta hijab, dan (4) variabel diskon, kualitas produk, dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Elzatta hijab sebasar 69,1%. Kata Kunci: Diskon, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402201063 FERA NURESA FAUZI
Date Deposited: 09 Sep 2024 03:55
Last Modified: 09 Sep 2024 03:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52884

Actions (login required)

View Item View Item