STRATEGI PENGEMBANGAN PASAR DALAM MENINGKATKAN CITRA MEREK PADA PELANGGAN DI HOME INDUSTRI BRAMBANG DAN BAWANGN GORENG MURNI BLITAR

EKA ROISATUL FITRIYAH, 126405202140 (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN PASAR DALAM MENINGKATKAN CITRA MEREK PADA PELANGGAN DI HOME INDUSTRI BRAMBANG DAN BAWANGN GORENG MURNI BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (270kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Pasar Dalam Meningkatkan Citra Merek Pada Pelanggan di Home Industri Brambang dan Bawang Goreng Murni Blitar” disusun oleh Eka Roisatul Fitriyah, NIM. 126405202140, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Syamsul Umam, S.H.I., M.H. penelitian ini dilatarbelakangi karena ketatnya persaingan yang terjadi pada industri yang sedang berkembang terlebih pada industri makanan atau kuliner. Dalam hal ini yang perlu disiapkan adalah bagaimana mempertahankan citra merek yang dimiliki supaya tidak tergeser dengan merek sejenis tanpa mengurangi kualitas dan rasa yang telah ada sejak awal dibuka. Maka dari itu, Home Industri Brambang dan Bawang Goreng Murni Blitar dipilih karena citra merek yang ada masih belum tergeser meskipun memiliki harga di atas pasar produk sejenis. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1) Bagaimana strategi pengembangan pasar yang dilakukan oleh Home Industri Brambang dan Bawang Goreng Murni Blitar? 2) Bagaimana bentuk implementasi dari Home Industri Brambang dan Bawang Goreng Murni Blitar dalam pengembangan pasar untuk meningkatkan citra merk pada pelanggan? 3) Bagaimana kendala yang dihadapi oleh Home Industri Brambang dan Bawang Goreng Murni Blitar dalam mengembangkan pasar produk untuk meningkatkan citra merk pada pelanggan? Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi, Teknik analisis data yaitu kondensasi data, tampilan data, penarikan kesimpulan, dan verifikasi. Hasil penelitian ini yaitu : 1) strategi pengembangan pasar yang dilakukan oleh home industri yaitu berfokus pada segmenting, targeting, positioning dan bauran pemasaran 4P untuk mengetahui potensi apa yang ada di dalam kegiatan operasionalnya. 2) Implementasi dari pengembangan pasar untuk meningkatkan citra merek yaitu dapat digambarkan seperti Menjaga kualitas produk, menyesuaikan harga produk di pasar, perluasan wilayah penawaran, dan promosi dua arah. Hal ini adalah representasi dari strategi bauran pemasaran 4P. 3) Kendala yang dihadapi Home Industri Brambang dan Bawang Goreng Murni Blitar dalam menignkatkan citra merek yaitu terdapat faktor internal yang meliputi kualitas bahan baku yang kurang baik dan keterbatasan karyawan. Selain itu, faktor eksternal meliputi persaingan ketat pada produk sejenis dan ketidakstabilan harga produk di pasaran. Kata Kunci: Bauran Pasar, Segmentasi Pasar, Sasaran Pasar, Posisis Pasar, Pengembangan Pasar

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Customer
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Pasar
Ekonomi > Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202140 EKA ROISATUL FITRIYAH
Date Deposited: 11 Sep 2024 03:52
Last Modified: 11 Sep 2024 03:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52891

Actions (login required)

View Item View Item