PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA KOTAK SOAL TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA DI MI AL-HIDAYAH 02 BETAK KALIDAWIR TULUNGAGUNG

FAUZIAH LATIF, 12205193295 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA KOTAK SOAL TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA DI MI AL-HIDAYAH 02 BETAK KALIDAWIR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (365kB)
[img] Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (614kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul "Pengaruh Model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Berbantuan Media Kotak Soal Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa di MI Al- Hidayah 02 Betak Kalidawir Tulungagung". Ditulis oleh Fauziah Latif, 12205193295, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Jurusan Tarbiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing: Dr. Moh. Arif, M.Pd. Kata Kunci: Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT), Motivasi, Hasil Belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peserta didik yang mengalami masalah pembelajaran yaitu peserta didik kurang tertarik jika guru hanya menggunakan metode konvensional atau lebih dikenal dengan metode ceramah. Sehingga siswa kurang termotivasi untuk melakukan belajar dan hasil yang diperolah setelah pembelajaran kurang maksimal. Tujuan penelitian adalah: (1) untuk mengetahui ini apakah ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media kotak soal terhadap motivasi belajar siswa di MI Al-Hidayah 02 Betak Kalidawir Tulungagung. (2) untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media kotak soal terhadap hasil belajar siswa di MI Al- Hidayah 02 Betak Kalidawir Tulungagung. (3) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media kotak soal terhadap motivasi dan hasil belajar siswa di MI Al-Hidayah 02 Betak Kalidawir Tulungagung. Pendekatan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen. Lokasi penelitian ini di Ds. Betak, Kec. Kalidawir, Kab. Tulungagung. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu keseluruhan siswa kelas V. Kelas VA sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 18 siswa dan kelas VB sebagai kelas kontrol dengan jumlah 18 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu pengisian angket motivasi belajar dan pemberian tes untuk memperoleh data hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka penulis dapat kesimpulan : (1) ada pengaruh model pembelajaran pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media kotak soal terhadap Motivasi belajar siswa di MI Al-Hidayah 02 Betak Kalidawir Tulungagung. (2) ada pengaruh model model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media kotak soal terhadap hasil belajar siswa di MI Al- Hidayah 02 Betak Kalidawir Tulungagung. (3) ada pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media kotak soal terhadap motivasi dan hasil belajar siswa di MI Al-Hidayah 02 Betak Kalidawir Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Motivasi Belajar
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 12205193295 FAUZIAH LATIF
Date Deposited: 11 Sep 2024 02:31
Last Modified: 11 Sep 2024 02:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53127

Actions (login required)

View Item View Item