KURNIA OKTAFIA, 12204173208 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTRACTION TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PERSAMAAN LINGKARAN SISWA SMK KADIRI KRAS KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2021/2022. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (823kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (234kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “ Pengaruh Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interactions (ATI) Terhadap Self Efficacy dan Hasil Belajar Matematika Materi Persamaan Lingkaran Siswa SMK Kadiri Kras Kediri Tahun Pelajaran 2021/2022” ini ditulis oleh Kurnia Oktafia dengan Nim 12204173208. Program studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dra. Hj. Umy Zahroh, M.Kes., Ph.D Kata Kunci : Model Pembelajaran Aptitude Treatment Intraction, Self Efficacy, Hasil Belajar Dalam rangka mengoptimalkan prestasi akademik/hasil belajar maka dikembangkanlah model-model pembelajaran yang menekankan padapentingnya penyesuaian pembelajaran dengan perbedaan individual siswa. Salah satu dari model-model tersebut adalah Aptitude Treatment Interaction (ATI) yaitu suatu model pembelajaran yang menekankan pada penyesuaian pembelajaran (treatment) dengan perbedaan kemampuan (aptitude) dan karakteristik siswa untuk mengoptimalkan hasil belajar siswa. Hasil belajar siswa dalam pelajaran matematika tidak hanya dipengaruhi oleh faktor kecerdasan matematika saja. terdapat hubungan positif antara rasa percaya diri dengan hasil belajar matematika. Rasa percaya diri adalah suatu sikap yang dimiliki oleh seseorang dengan keyakinan yang dimilikinya mampu untuk melakukan suatu pekerjaan. Karakteristik sikap percaya diri yang harus dimiliki seseorang yaitu percaya pada kemampuan sendiri, bertindak mandiri dalam mengambil keputusan, memiliki konsep diri yang positif, dan berani mengungkapkan pendapat. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Intraction terhadap Self Efficacy matematika siswa pada materi persamaan lingkaran kelas XI di SMK Kadiri Kras Kediri. 2) Untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Intraction terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi persamaan lingkaran kelas XI di SMK Kadiri Kras Kediri. 3) Untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Intraction terhadap Self Efficacy dan hasil belajar matematika siswa pada materi persamaan lingkaran kelas XI di SMK Kadiri Kras Kediri. Pendekatan ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen). Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kelas XI BDP-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI BDP-2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket, dan dokumentasi. Uji hipotesisi yang digunakan adalah uji Manova Hasil penelitian menentukan 1) Ada pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Intraction terhadap Self Efficacy matematika siswa pada materi persamaan lingkaran kelas XI di SMK Kadiri Kras Kediri. 2) Ada pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Intraction terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi persamaan lingkaran kelas XI di SMK Kadiri Kras Kediri. 3) Ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran Aptitude Treatment Intraction terhadap Self Efficacy dan hasil belajar matematika siswa pada materi persamaan lingkaran kelas XI di SMK Kadiri Kras Kediri.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Metode Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 12204173208 KURNIA OKTAFIA |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 08:54 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 08:54 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53204 |
Actions (login required)
View Item |