PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTRACTION TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PERSAMAAN LINGKARAN SISWA SMK KADIRI KRAS KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

KURNIA OKTAFIA, 12204173208 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTRACTION TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PERSAMAAN LINGKARAN SISWA SMK KADIRI KRAS KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2021/2022. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (234kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “ Pengaruh Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interactions (ATI) Terhadap Self Efficacy dan Hasil Belajar Matematika Materi Persamaan Lingkaran Siswa SMK Kadiri Kras Kediri Tahun Pelajaran 2021/2022” ini ditulis oleh Kurnia Oktafia dengan Nim 12204173208. Program studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dra. Hj. Umy Zahroh, M.Kes., Ph.D Kata Kunci : Model Pembelajaran Aptitude Treatment Intraction, Self Efficacy, Hasil Belajar Dalam rangka mengoptimalkan prestasi akademik/hasil belajar maka dikembangkanlah model-model pembelajaran yang menekankan padapentingnya penyesuaian pembelajaran dengan perbedaan individual siswa. Salah satu dari model-model tersebut adalah Aptitude Treatment Interaction (ATI) yaitu suatu model pembelajaran yang menekankan pada penyesuaian pembelajaran (treatment) dengan perbedaan kemampuan (aptitude) dan karakteristik siswa untuk mengoptimalkan hasil belajar siswa. Hasil belajar siswa dalam pelajaran matematika tidak hanya dipengaruhi oleh faktor kecerdasan matematika saja. terdapat hubungan positif antara rasa percaya diri dengan hasil belajar matematika. Rasa percaya diri adalah suatu sikap yang dimiliki oleh seseorang dengan keyakinan yang dimilikinya mampu untuk melakukan suatu pekerjaan. Karakteristik sikap percaya diri yang harus dimiliki seseorang yaitu percaya pada kemampuan sendiri, bertindak mandiri dalam mengambil keputusan, memiliki konsep diri yang positif, dan berani mengungkapkan pendapat. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Intraction terhadap Self Efficacy matematika siswa pada materi persamaan lingkaran kelas XI di SMK Kadiri Kras Kediri. 2) Untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Intraction terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi persamaan lingkaran kelas XI di SMK Kadiri Kras Kediri. 3) Untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Intraction terhadap Self Efficacy dan hasil belajar matematika siswa pada materi persamaan lingkaran kelas XI di SMK Kadiri Kras Kediri. Pendekatan ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen). Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kelas XI BDP-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI BDP-2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket, dan dokumentasi. Uji hipotesisi yang digunakan adalah uji Manova Hasil penelitian menentukan 1) Ada pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Intraction terhadap Self Efficacy matematika siswa pada materi persamaan lingkaran kelas XI di SMK Kadiri Kras Kediri. 2) Ada pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Intraction terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi persamaan lingkaran kelas XI di SMK Kadiri Kras Kediri. 3) Ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran Aptitude Treatment Intraction terhadap Self Efficacy dan hasil belajar matematika siswa pada materi persamaan lingkaran kelas XI di SMK Kadiri Kras Kediri.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204173208 KURNIA OKTAFIA
Date Deposited: 13 Sep 2024 08:54
Last Modified: 13 Sep 2024 08:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53204

Actions (login required)

View Item View Item