FURIN MA’RIFATUL JANAH, 126405201031 (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MINIMARKET TSAMANIYA DI DESA WARUJAYENG KABUPATEN NGANJUK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (909kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (365kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (346kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Minimarket Tsamaniya di Desa Warujayeng Kabupaten Nganjuk” ini ditulis oleh Furin Ma’rifatul Janah, NIM 126405201031, dengan dosen pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemajuan dibidang ekonomi yang selama ini banyak bermunculan perusahaan dagang khususnya pada bisnis ritel yang menyebabkan terjadinya persaingan dalam memasarkan produknya, dengan kondisi seperti ini membuat para pelaku usaha dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan, kepuasan pelanggan dan berusaha menciptakan suasana yang nyaman, harga yang terjangkau serta kualitas produk dan jasa yang berkualitas baik sehingga dapat membuat pelanggan loyal. Oleh karena itu penelitian ini mengangkat permasalahan harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada minimarket Tsamaniya Warujayeng. Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada minimarket Tsamaniya Warujayeng. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif dengan pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Dengan jumlah sampel menggunakan rumus malhotra sebanyak 120 responden yang berupa pelanggan minimarket Tsamaniya Warujayeng. Selanjutnya, hasil kuesioner dianalisis menggunakan uji instrument data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, serta uji koefisien determinasi (R2 ). Hasil penelitian menyatakan bahwa: (1) kualitas pelayanan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada minimarket Tsamaniya Warujayeng. Pelayanan yang diberikan baik membuat pelanggan menjadi puas sehingga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. (2) kualitas produk memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada minimarket Tsamaniya Warujayeng. Semakain baik kualitas produk yang ditawarkan maka akan meningkatkan loyalitas pelanggan. (3) harga berpengaruh negatif signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada minimarket Tsamaniya Warujayeng. Hal ini mengindikasikan bahwa pelanggan lebih fokus memperhatikan kualitas produk dan kualitas layanan saat berbelanja di minimarket Tsamaniya Warujayeng. (4) harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada minimarket Tsamaniya Warujayeng. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Pelanggan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Harga Ekonomi > Kinerja Keuangan Ekonomi > Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405201031 FURIN MA'RIFATUL JANAH |
Date Deposited: | 21 Sep 2024 03:55 |
Last Modified: | 21 Sep 2024 03:55 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53331 |
Actions (login required)
View Item |