AURORA SHALSA UMAYI PUTRI, 126310202035 (2024) PERSEPSI PENGGUNA TERHADAP PELAYANAN SIRKULASI PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN MADIUN. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (520kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (354kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (308kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (191kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (413kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Madiun menyediakan berbagai jenis layanan perpustakaan untuk memenuhi berbagai kebutuhan informasi masyarakat. Salah satu layanan yang di sediakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Madiun adalah layanan sirkulasi. Dimana layanan sirkulasi merupakan indikator utama keberhasilan dari sebuah perpustakaan. layanan sirkulasi merupakan denyut dari semua layanan perpustakaan, maka dari itu kualitas layanan sirkulasi harus mampu memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pemustaka. Untuk itu penulis melakukan penelitian mengenai Kualitas layanan sirkulasi pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Madiun penelitian ini yaitu, 1) untuk mengetahui bagaimana kualitas layanan sirkulasi berdasarkan sistem layanan yang di terapkan. 2) untuk mengetahui kualitas layanan sirkulasi berdasarkan koleksi bahan Pustaka yang tersedia. 3) untuk mengetahui kualitas layanan sirkulasi berdasarkan fasilitas yang di sediakan. Hasil penelitian ini menunjukan sistem layanan sirkulasi pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Madiun cukup baik karena menerapkan sistem layanan sirkulasi terbuka dan telah merapkan sistem layanan OPAC berbasis Inislite dimana pemustaka mencari bahan Pustaka secara mandiri, yang menjadi tolak ukur keberhasilan sistem layanan sirkulasi di tentukan oleh Sumber Daya Manusia (Pustakawan). Pustakawan mampu memberikan kebutuhan informasi pemustaka dan mampu menjawab setiap pertanyaan pemustaka dengan baik, dengan ini sistem layanan pada layanan sirkulasi sudah cukup berkualitas. Ketersediaan koleksi bahan Pustaka pada layanan sirkulasi masih belum maksimal di karenakan koleksi bahan Pustaka masih kurang dan belum di perbarui. Ini memunjukkan koleksi bahan Pustaka pada layanan sirkulasi belum berkualitas. Ketersediaan fasiltas sebagai sarana pendukung pada layanan sirkulasi cukup baik, menunjukkan ketersediaan fasilitas pada layanan sirkulasi sudah berkualitas.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ilmu Perpustakaan |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam |
Depositing User: | 126310202035 AURORA SHALSA UMAYI PUTRI |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 02:01 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 02:01 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53933 |
Actions (login required)
View Item |