NUR AZIZAH MENGKEPE, 126310202041 (2024) PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA PESERTA DIDIK MELALUI POJOK BACA DI RA PERWANIDA KOTA BLITAR. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (345kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (205kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (298kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (128kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Mengkepe, Nur Azizah. 2024. Peran Guru dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik Melalui Pojok Baca Di RA PERWANIDA Kota Blitar. Skripsi, Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Fakultas Usluhuddin Adab dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing: Prisca Budi Juvitasari, M. A. Kata – kata Kunci: Peran Guru, Minat Baca, Pojok Baca, Anak Usia Dini, Kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi atau gambaran tentang peran guru dalam meningkatkan minat baca peserta didik melalui pojok baca di RA Perwanida Kota Blitar. Penelitian ini dilaksanakan menggunakan metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menganalisis data penelitian menggunakan model Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, menyajikan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Peran zguru zdalam zmeningkatkan zminat zbaca zmelalui zpojok zbaca zdi zRA zPerwanida zKota zBlitar zyaitu: sebagai creator, zguru zmengkreasikan zkegiatan zmembaca zdengan zcara zmamasukkan zbacaan zkedalam zmateri zyang zada zdi zkelas; sebagai motivator, zguru zmemberikan zmotivasi zberupa zpemberian zreward zberbentuk zstampel zsetiap zanak zyang zlancar zmembaca; sebagai dinamisator, guru zmelakukan zkegiatan zmembaca zsetiap zhari zkamis zdan zjumat. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa zpada zkegiatan zmembaca zguru zjuga zmemiliki zbeberapa ztantangan yaitu, zpembiasaan zmembaca zyang ztidak zdilakukan zdirumah, karakter anak yang susah membaca, dan fasilitas tersedianya jenis bacaan pada pojok baca dan kelayakan buku yang terdapat di pojok baca.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ilmu Perpustakaan Pendidikan > Minat Belajar Pendidikan > Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam |
Depositing User: | 126310202041 NUR AZIZA MENGKEPE |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 01:41 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 01:41 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/54004 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |