ALIFIA NATASYA OKTAVIANI, 126402202073 (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSE, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA E-COMMERCE. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (121kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (91kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (164kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (198kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Celebrity Endorse, Online Customer Review, dan Brand Awareness Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Pada E-Commerce” ini ditulis oleh Alifia Natasya Oktaviani NIM. 126402202073, dengan dosen pembimbing Dr. Moh. Rois Abin, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi di era modern saat ini mendorong manusia memiliki perilaku yang konsumtif sehingga mengakibatkan munculnya trend dan perubahan gaya hidup yang berubah-ubah. Trend berbelanja yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia yaitu melalui e-commerce. Semakin ketatnya persaingan bisnis, para pemilik usaha mencari strategi lain untuk dapat membantu meningkatkan penjualannya dengan mengukur niat beli pada konsumen. Penelitian ini menghubungkan variabel independent yaitu celebrity endorse, online customer review, dan brand awareness dengan variabel dependen yaitu minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Celebrity Endorse, Online Customer Review, dan Brand Awareness Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Pada E-Commerce di Kabupaten Trenggalek baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini masyarakat di Kabupaten Trenggalek yang pengguna aktif akun Instagram. Penelitian ini menggunakan sampel 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode Nonprobability Sampling dengan Teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner yang disebarkan kepada konsumen yang dianalisis menggunakan SPSS 25 dengan menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) celebrity endorse, online customer review, dan brand awareness melalui media sosial Instagram secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada e-commerce, (2) celebrity endorse melalui media sosial Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada e-commerce, (3) online customer review melalui media sosial Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada e-commerce, (4) brand awareness melalui media sosial Instagram berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada e-commerce. Kata Kunci: Brand Awareness, Celebrity Endorse, Minat Beli. Online Customer Review
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402202073 ALIFIA NATASYA OKTAVIANI |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 01:06 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 01:06 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/54086 |
Actions (login required)
View Item |