STRATEGI PEMASARAN 7P UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK OLAHAN IKAN (Studi Kasus Pada Usaha Mikro Kecil Menengah Sumber Anugerah di Kecamatan Boyolangu)

MOH. TAUFIQUR RAHMAN, 126402201053 (2024) STRATEGI PEMASARAN 7P UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK OLAHAN IKAN (Studi Kasus Pada Usaha Mikro Kecil Menengah Sumber Anugerah di Kecamatan Boyolangu). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (950kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (966kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini “Strategi Pemasaran 7P Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Olahan Ikan (Studi Kasus Pada Usaha Mikro Kecil Menengah Sumber Anugerah di Kecamatan Boyolangu) yang ditulis oleh Moh. Taufiqur Rahman, NIM: 126402201053 Program Studi Ekonomi Syariah, Jurusan Ekonomi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN SATU Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Refki Rusyadi,M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh berkembangnya teknologi pada saat ini sehingga dengan mudah untuk memasarkan produk jualan sehingga bisa bersaing dalam hal untuk meningkatkan penjualan antar sesama pedagang. Fokus penelitian dalam penelitian ini yaitu: 1. Bagaimana strategi pemasaran yang digunakan oleh UMKM Sumber Anugrah Boyolangu ? 2. Bagaimana faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran UMKM Sumber Anugerah Boyolangu dalam meningkatkan penjualan? Metode dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif yaitu penelitian yang didasarkan pada kondisi alamiah, bukan siatuasi kondisi terkendali, laboratoris ataupun eksperiman, dengan terjun ke lapangan secara langsung bersama objek penelitian. Desa Karangrejo Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis interaktif dari model Miles, Huberman. Aktifitas dalam analisis data yaitu: Data Condensation, Data Display, dan Conclusion Drawing / Verificatinons. Strategi Pemasaran Produk UMKM Sumber Anugerah Boyolangu adalah menggunakan strategi pemasaran dengan metode yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat (place), orang (people), proses (process), dan bukti fisik (phisyical evidence) atau biasa disebut metode 7P. Hasil dari strategi pemasaran UMKM Sumber Anugerah Boyolangu yaitu mampu mengetahui dan menganalisa faktor pendukung dan faktor penghambat dalam menjalankan strategi pemasarannya dan semakin tertatanya tujuan dari proses produksi hingga ke pemasarannya. Kata kunci: Strategi, Pemasaran, Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402201053 MOH. TAUFIQUR RAHMAN
Date Deposited: 17 Oct 2024 05:08
Last Modified: 17 Oct 2024 05:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/54127

Actions (login required)

View Item View Item