NABILLA EKA PUTRI, 126205201011 (2024) STRATEGI GURU DALAM MENUMBUHKAN MINAT BACA SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MI BENDILJATI WETAN SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (159kB) |
|
Text
DAFTAR ISI-1.pdf Download (95kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (225kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (191kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Nabilla Eka Putri, 126205201011, Strategi Guru dalam Menumbuhkan Minat Baca Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung. Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Arpinda Syifa’a Awalin, M.Pd Kata Kunci : Strategi Guru, Minat Baca Bahasa Indonesia Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan yang terkait dengan fokus penelitian yaitu: 1) Apa penerapan strategi guru dalam menumbuhkan minat baca siswa pada mata pelajaran bahasa indonesia di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung?, 2) Apa faktor pendukung penerapan strategi guru dalam menumbuhkan minat baca siswa pada mata pelajaran bahasa indonesia di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung?, 3) Apa faktor penghambat dan solusi penerapan strategi guru dalam menumbuhkan minat baca siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung?. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) penerapan strategi guru dalam menumbuhkan minat baca siswa pada mata pelajaran bahasa indonesia yaitu: guru kelas III dalam penerapan strategi guru mengajak siswa untuk merangkum terlebih dahulu dan dibantu guru dengan cara didikte dan siswa menggaris bawahi, membaca 10-15 menit untuk menjawab pertanyaan dari guru guna melihat siapa yang benar-benar membaca, siswa berdiskusi mencari informasi dari materi di tulis dikertas memo dan hiasi. 2) Faktor pendukung penerapan strategi guru dalam menumbuhkan minat baca siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia yaitu: faktor pendukung, adanya kreatifitasan guru dalam mengelola kelas dalam memberi strategi kepada siswa komik bergambar, pendukung tumbuhnya minat baca siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, adanya fasilitas seperti LKS, buku paket, buku guru yang memudahkan guru memberi tugas. 3) Faktor penghambat dan solusi peerapan strategi guru dalam menumbuhkan minat baca siswa pada mata pelajaran bahasa indonesia yaitu: adanya kreatifitasan guru dalam mengelola kelas dalam memberi strategi kepada siswa komik bergambar, pendukung tumbuhnya minat baca siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesiaadanya fasilitas seperti LKS, buku paket, buku guru yang memudahkan guru memberi tugas.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 126205201011 NABILLA EKA PUTRI |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 06:37 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 06:37 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/54160 |
Actions (login required)
View Item |