MANAJEMEN PASAR MODERN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (Studi Kasus Nusantara Mart Durenan Trenggalek)

MOHAMAD JAUHAR PUTRA, 12402173373 (2024) MANAJEMEN PASAR MODERN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (Studi Kasus Nusantara Mart Durenan Trenggalek). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (614kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Manajemen Pengelolaan Pasar Modern dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat (Studi Kasus Nusantara Mart Durenan Trenggalek)” ini ditulis oleh Mohamad Jauhar Putra NIM. 12402173373, pembimbing Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan ekonomi yang meningkat dan membuka peluang adanya kemajuan yang pesat mengenai industri perdagangan dan juga tingginya tingkat konsumsi masyarakat yang menyebabkan maraknya pasar modern tidak terkecuali NUsantara Mart Durenan. Pentingnya pengelolaan ini menarik minat peneliti dalam meneliti mengenai pengelolaan NUsantara Mart DUrenan dengan fokus rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana manajemen perencanaan (planning) NUsantara Mart Durenan Trenggalek dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat? 2) Bagaimana manajemen pengorganisasian (organizing) NUsantara Mart Durenan Trenggalek dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat? 3) Bagaimana manajemen penggerakan (actuating) NUsantara Mart Durenan Trenggalek dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat? 4) Bagaimana manajemen pengawasan (controlling) NUsantara Mart Durenan Trenggalek dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat?. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kualitatif dan dengan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan obervasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data yang bersifat menggabungkan dari berbagai teknik pengumpulan data dan sumber data yang sekaligus menguji kredibilitas data. Hasil dari penelitian yang diperoleh adalah 1) Perencanaan yang dilakukan oleh Tim 9 dalam pendirian NUsantara Mart Durenan adalah dengan merumuskan dan menetapkan visi dan misi serta menetapkan rencana jangka panjang dan pendek dalam mencapai tujuan pendirian NUsantara Mart Durenan. 2) Pengorganisasian yang dilakukan oleh NUsantara Mart Durenan adalah dengan menempatkan sumber daya dengan kualitas yang baik untuk mengisi posisi yang sesuai dengan kebutuhan toko sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing. 3) Penggerakan yang dilakukan oleh NUsantara Mart Durenan ditunjukkan dalam Pemilihan karyawan dikhususkan bagi anggota aktif IPNUatau IPPNU pada PAC Durenan yang berdomisili di Kecamatan Durenan. 4) Pengawasan yang dilakukan dalam pengelolaan NUsantara Mart Durenan dijalankan secara rutin melalui kepala toko kepada manajemen dan dilakukan setiap saat pada saat jam kerja dan dilaporkan setiap 3 bulan sekali. Kata Kunci : manajemen, perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Sosial Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173373 MOHAMAD JAUHAR PUTRA
Date Deposited: 23 Oct 2024 01:54
Last Modified: 23 Oct 2024 01:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/54215

Actions (login required)

View Item View Item