DINDA MUTHIARA AYU, 126310201012 (2024) PEMANFAATAN FILM DOKUMENTER SEBAGAI PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI SEJARAH DI SD ISLAM MIFTAKHUL HIKMAH. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pemanfaatan film dokumenter di SD Islam Miftakhul Hikmah merupakan bentuk upaya guru dalam memenuhi kebutuhan informasi sejarah siswa dengan menggunakan media audiovisual. Penggunaan audiovisual pada pemenuhan kebutuhan informasi siswa, agar siswa dapat memvisualisasikan pengetahuan sejarah siswa yang selama ini telah ia dapat. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif untuk memperoleh data yang dibutuhkan. Peneliti melakukan observasi untuk megetahui secara langsung dan wawancara untuk mendapatkan informasi dari narasumber. Peneliti melakukan tiga alur kegiatan analisis data, yaitu dengan reduksi data, data display (penyajian data), dan conclusion drawing verification. Hasil dari penelitian ini adalah peneliti menemukan bahwa kegiatan pemenuhan kebutuhan informasi siswa dengan memanfaatkan film dokumenter pada pembelajaran IPS dan PAI merupakan pembelajaran yang efektif. Karena dengan pemanfaatan film dokumenter kebutuhan informasi siswa dapat terpenuhi dengan baik. Kata kunci : Film Dokumenter; informasi sejarah; kebutuhan informasi
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ilmu Perpustakaan |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam |
Depositing User: | 126310201012 DINDA MUTHIARA AYU |
Date Deposited: | 03 Dec 2024 06:30 |
Last Modified: | 03 Dec 2024 06:30 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/54974 |
Actions (login required)
View Item |