INDHAYANA NUR SUSANTI, 126405203226 (2024) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI VEBCAKE TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (267kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (179kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (648kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (251kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul "Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening di Vebcake Tulungagung” ditulis oleh Indhayana Nur Susanti, NIM. 126405203226, dengan dosen pembimbing Sri Eka Astutiningsih, S.E., M.M. Latar belakang penelitian adalah adanya sebuah bisnis pasti memiliki tujuan untuk mencapai keuntungan maksimal. Bauran pemasaran adalah salah satu kegiatan pemasaran yang sangat penting untuk keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya. Banyaknya para pesaing yang menjual produk sama, menjadikan Vebcake Tulungagung terus berupaya agar penjualannya stabil. Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah melakukan promosi dan diskon agar pelanggan bisa merasa puas dan loyal terhadap perusahaan.Strategi pemasaran yang bisa dilakukan oleh pelaku usaha untuk membuat konsumen puas dan menjadi pelanggan loyal adalah menerapkan bauran pemasaran dengan menggunakan indikator produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, bukti fisik, sistem pembayaran, dan kemasan yang membantu memastikan bahwa perusahaan dapat menawarkan produk dengan tepat kepada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, dan pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening di Vebcake Tulungagung. Metode yang digunakan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Sampling yang digunakan adalah sampling purposive. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Responden merupakan pelanggan Vebcake Tulungagung yang telah melakukan pembelian sebanyak dua kali atau lebih. Teknik analisis data menggunakan pengujian outer model, inner model, dan pengujian hipotesis menggunakan program SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, bukti fisik, kemasan, dan pembayaran tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, bukti fisik, dan pembayaran tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan kecuali kemasan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Produk, harga, tempat, promosi. orang, proses, bukti fisik, dan pembayaran tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai intervening kecuali kemasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai intervening. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405203226 INDHAYANA NUR SUSANTI |
Date Deposited: | 20 Feb 2025 03:15 |
Last Modified: | 20 Feb 2025 03:15 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55007 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |