PENGARUH TEKNIK PROBLEM SOLVING TERHADAP SELF EFFICACY SISWA KELAS 12 DALAM KEPUTUSAN MELANJUTKAN JENJANG PENDIDIKAN PERGURUAN TINGGI

DWI YOGA PRADANA, 126306203117 (2024) PENGARUH TEKNIK PROBLEM SOLVING TERHADAP SELF EFFICACY SISWA KELAS 12 DALAM KEPUTUSAN MELANJUTKAN JENJANG PENDIDIKAN PERGURUAN TINGGI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.jpg.pdf

Download (695kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Teknik Problem Solving terhadap Self Efficacy Siswa Kelas 12 dalam Keputusan Melanjutkan Jenjang Pendidikan Perguruan Tinggi” ini ditulis oleh Dwi Yoga Pradana dengan NIM.126306203117. Program Studi Bimbingan Konseling Islam. Fakultas Ushuluddin , Adab dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Penulisan skripsi ini dibimbing oleh Ibu Firstalenda Susgaleni, M.Pd dengan NIDK. 8935401024. Self efficacy merupakan kepercayaan seseorang atas kemampuan dirinya untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh problem solving terhadap self efficacy siswa kelas 12 jurusan TKJ di SMK SORE Tulungagung dalam keputusan melanjutkan jenjang pendidikan perguruan tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen dengan desain penelitian pre-eksperimental design. Adapun teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan subjek sebanyak 10 siswa sebagai kelompok eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah kelas 12 jurusan TKJ yang memiliki skor self efficacy sangat rendah, rendah, sedang, tinggi dan sangat tinggi. Untuk mengumpulkan data, peneltian ini menggunakan instrumen berupa ¬Pre-test dan Post-test. Berdasarkan hasil Uji-T ditemukan bahwa nilai t-hitung sebesar 3.749 lebih besar dari t-tabel 2.306. Sedangkan nilai signifikan menunjukkan 0.000 lebih kecil dari 0.05. Hal ini membuktikan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara problem solving (X) terhadap self efficacy siswa kelas 12 jurusan TKJ di SMK SORE Tulungagung dalam keputusan melanjutkan jenjang pendidikan perguruan tinggi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: 126306203117 DWI YOGA PRADANA
Date Deposited: 23 Dec 2024 02:25
Last Modified: 23 Dec 2024 02:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55286

Actions (login required)

View Item View Item