ROFIKA NUR AKROMA, 126403201043 (2024) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG BERLABEL HALAL DI INDONESIA. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (405kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (191kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (454kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (808kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (792kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (249kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini dengan judul: “Pengaruh Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan dengan Good Corporate Governance sebagai Variabel Pemoderasi pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang berlabel halal di Indonesia” ditulis oleh Nama: Rofika Nur Akroma dengan dibimbing oleh Sri Dwi Estiningrum, S.E., Ak., M.M., C.A. NIP. 197209082007102001. Penelitian dilatar belakangi mengenai beberapa perusahaan yang tidak mempublikasikan laporan keuangan tahunan dan kurangnya sosialisasi tentang pentingnya pelaporan keuangan tahunan. Adanya permasalahan tersebut maka perlu menganalisis dan mengukur corporate social responsibility, profitabilitas, ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan melalui good corporate governance. laporan keuangan tahunan yang rutin dipublikasikan lebih berperan dalam usaha peningkatan nilai perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh dari (1) Corporate social responsibility, profitabilitas, dan ukuran perusahaan, (2) Corporate social responsibility, (3) Profitabilitas, (4) Ukuran perusahaan, (5) Good corporate governance terhadap nilai perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang berlabel halal di Indonesia, (6) Corporate social responsibility, (7) Profitabilitas, (8) Ukuran perusahaan, (9) corporate social responsibility, profitabilitas, dan ukuran perusahaan dengan good corporate governance sebagai variabel moderasi terhadap nilai perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang berlabel halal di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif, total sampel penelitian ini sebanyak 28 perusahaan manufaktur sub sektor xvi makanan dan minuman. Pengolahan data dibantu dengan software Microsoft excel dan program E-views Versi 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan (1) corporate social responsibility, profitabilitas, ukuran perusahaan dan good corporate governance secara otomatis akan meningkatkan nilai perusahaan. Demikian sebaliknya, (2) Corporate social responsibility akan menurunkan frekuensi nilai perusahaan. Demikian sebaliknya, (3) Profitabilitas secara otomatis akan meningkatkan nilai perusahaan. Demikian sebaliknya, (4) Ukuran perusahaan akan menurunkan frekuensi nilai perusahaan. Demikian sebaliknya, (5) Good corporate governance akan menurunkan frekuensi nilai perusahaan. Demikian sebaliknya, (6) Corporate social responsibility dengan good corporate governance sebagai variabel moderasi secara otomatis akan meningkatkan nilai perusahaan. Demikian sebaliknya, (7) Profitabilitas dengan good corporate governance sebagai variabel moderasi secara otomatis akan meningkatkan nilai perusahaan. Demikian sebaliknya, (8) Ukuran perusahaan dengan good corporate governance sebagai variabel moderasi secara otomatis akan meningkatkan nilai perusahaan. Demikian sebaliknya, (9) Corporate social responsibility, profitabilitas, dan ukuran perusahaan dengan good corporate governance sebagai variabel moderasi secara otomatis akan meningkatkan nilai perusahaan. Demikian sebaliknya. Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Good Corporate Governance.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Akuntansi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah |
Depositing User: | 126403201043 ROFIKA NUR AKROMA |
Date Deposited: | 27 Dec 2024 02:40 |
Last Modified: | 27 Dec 2024 02:40 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55357 |
Actions (login required)
View Item |