PENGARUH BAURAN PEMASARAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN DI NYEBLAK KUY TULUNGAGUNG

VALENTINA ARIFTAWIDYA PUTRI, 126405202215 (2024) PENGARUH BAURAN PEMASARAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN DI NYEBLAK KUY TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (670kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (260kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Moderating Terhadap Peningkatan Volume Penjualan di Nyeblak Kuy Tulungagung” ini ditulis oleh Valentina Ariftawidya Putri, NIM. 126405202215, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Sri Eka Astutiningsih, S.E., M.M. Perkembangan usaha kuliner yaitu Nyeblak Kuy Tulungagung yang berkembang pesat dan banyak diminati mayoritas perempuan. Usaha seblak ini awalnya berjualan dengan konsep booth kaki lima dan sekarang sudah berubah konsep menjadi cafe resto, namun ternyata pada tahun 2023 terakhir terjadi penurunan volume penjualan. Maka peneliti tertarik untuk mengambil topik penelitian dengan judul skripsi di Nyeblak Kuy Tulungagung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, bukti fisik, pembayaran, dan pengemasan terhadap peningkatan volume penjualan di Nyeblak Kuy Tulungagung. Tujuan lainnya untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap peningkatan volume penjualan, serta untuk mengetahui apakah bauran pemasaran produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, bukti fisik, pembayaran, dan pengemasan berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan dapat dimoderasi oleh kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif asosiatif. Populasi diperoleh dari pengikut Instagram sebanyak 2.377 anggota. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan sampel sebanyak 150 responden. Data yang digunakan adalah data primer diperoleh dari kuesioner responden yang membeli lebih dari 2 kali selama 6 bulan terakhir. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi moderasi dengan bantuan SmartPLS Versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang paling berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan adalah produk, kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan, dan kepuasan pelanggan dapat memoderasi hubungan antara bauran pemasaran pembayaran terhadap peningkatan volume penjualan di Nyeblak Kuy Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202215 Valentina Ariftawidya Putri
Date Deposited: 18 Feb 2025 06:54
Last Modified: 18 Feb 2025 06:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55992

Actions (login required)

View Item View Item