STRATEGI GURU PAI DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI TILAWAH QURAN PADA PESERTA DIDIK DI SMPN 1 SRENGAT

SILVI HANA FEBRICA, 126201203272 (2024) STRATEGI GURU PAI DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI TILAWAH QURAN PADA PESERTA DIDIK DI SMPN 1 SRENGAT. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (783kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (29kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi Dengan Judul “Strategi Guru PAI Dalam Meningkatkan Kompetensi Tilawah Quran Pada Peserta Didik Di SMPN 1 Srengat” ditulis oleh Silvi Hana Febrica, NIM 126201203272, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Universitas Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Nurul Ihsannudin, Lc, M. Ag Kata Kunci : Strategi, Meningkatkan, Kompetensi, Tilawah Quran Kompetensi Tilawah Quran adalah kompetensi yang pada hakikatnya menggambarkan nilai-nilai yang harus dikuasai peserta didik dalam melakukan Tilawah Quran yang bagus. Tilawah yang bagus akan memudahkan pembacanya atau orang yang mendengarkannya menghayati Alquran. Untuk mendalami hal tersebut peneliti merumuskan Fokus penelitian meliputi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan dalam meningkatkan kompetensi Tilawah Quran. Tilawah penting disaat era modern seperti ini dikarenakan adanya perkembangan metode dalam membaca Alquran. Tujuan dari perkembangan metode diharapkan menjadi solusi terhadap problematika pengajaran Alquran yang terjadi selama ini seperti kurang lancarnya dalam membaca Alquran, proses belajar mengajar tidak lancar, mutu bacaan yang kurang bagus. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan data deskriptif berupa kata-kata atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Adapun hasil dari penelitian yang sudah adalah beberapa strategi yang digunakan dalam meingkatkan Tilawah Quran yaitu dengan cara memperkenalkan serta mengajarkan ilmu dalam bidang tajwid, memperkenalkan 7 bidang lagu irama dalam tilawah Quran, meningkatkan kompetensi melalui ektrakulikuler dan memadukan teori dan praktik dalam proses peningkatan Tilawah Quran.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Peserta Didik
Pendidikan > Pendidikan Islàm
Pendidikan > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 126201203272 SILVI HANA FEBRICA
Date Deposited: 10 Mar 2025 02:51
Last Modified: 10 Mar 2025 02:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56275

Actions (login required)

View Item View Item