MOHAMAD YUSRIL AL MUHAIMI, 126308203204 (2024) PENGARUH SELFCONTROL TERHADAP PERILAKU CYBERBULLYING PADA REMAJA PENGGUNA GAME ONLINE MOBILE LEGENDS: BANG-BANG DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (838kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (250kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text
Bab I.pdf Download (206kB) |
![]() |
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
![]() |
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
![]() |
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
![]() |
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (134kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Mohamad Yusril Al Muhaimi, 126308203204. Pengaruh selfcontrol Terhadap Perilaku cyberbullying Pada Remaja Pengguna Game online Mobile legends : Bang-Bang di Tulungagung, 2024. Masa remaja awal menjadi masa peralihan dari masa kanak-kanak ke masa remaja. Masa remaja biasanya digambarkan sebagai periode ketika individu mulai memeriksa dan mengevaluasi ciri-ciri psikologis mereka sendiri dalam upaya menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Remaja sering kali menghadapi masalah kemalasan untuk melakukan sesuatu, hal ini disebabkan karena mereka sering merasa bosan di waktu senggang. Remaja akan menjadi bosan jika tidak berinteraksi dengan lingkungan sekitar atau melakukan banyak aktivitas yang bermanfaat. Remaja juga memerlukan suatu bentuk relaksasi untuk mengatasi kebosanan mereka. Remaja dapat memanfaatkan bermain game online sebagai salah satu cara untuk mengisi waktu ketika sedang bosan. Kebanyakan remaja saat ini sering bermain game sebagai hobi mereka, dan bermain game ini diperkirakan akan terus meningkat dalam waktu dekat. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian kausal komparatif. Metode komparatif adalah penelitian yang bertujuan untuk membandingkan nilai satu atau lebih variabel dengan melihat hasil dari kelompok yang berbeda. Terknik sampling yang digunakan adalah non-probality sampling dan purposive sampling sebagai penentu sampel. Teknik uji validitas menggunakan formula Aiken’s V dan uji reliabilitas menggunakan Alfa Cronbach. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada remaja Tulungagung yang bermain game online Mobile legends: Bang-Bang, pengendalian diri berpengaruh signifikan terhadap perilaku cyberbullying. Kontrol diri mempunyai pengaruh sebesar 38,4% terhadap perilaku cyberbullying remaja di Tulungagung yang bermain game online Mobile legends: Bang Bang, sesuai dengan nilai R-Square penelitian tersebut sebesar 38,4%. Namun, faktor-faktor lain berdampak pada 61,6% sisanya.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bullying Psikologi > Psikologi sosial |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Psikologi Islam |
Depositing User: | 126308203204 MOHAMAD YUSRIL AL MUHAIMI |
Date Deposited: | 16 May 2025 06:11 |
Last Modified: | 16 May 2025 06:11 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56998 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |