SITI RIDHONA YASMIN, 1880501220034 (2024) MANAJEMEN KESISWAAN DALAM MEMBENTUK LIFE-SKILL SISWA (Studi Multisitus di MAN 2 Tulungagung dan MAN 3 Blitar). [ Thesis ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (135kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (129kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (281kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (200kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (846kB) |
Abstract
Tesis dengan judul “Manajemen Kesiswaan dalam Membentuk Life Skill Siswa (Studi Multisitus di Marasah Aliyah Negeri 2 Tulungagung dan Marasah Aliyah Negeri 3 Blitar)” ini ditulis oleh Siti Ridhona Yasmin dengan dibimbing oleh Ibu Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I., dan Bapak Prof. Dr. H. Asrop Syafi’i, M.Ag Kata Kunci: Manajemen, Kesiswaan. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi manajemen kesiswaan dalam membentuk life skill siswa di lembaga pada dua Multisitus Madrasah Aliyah Negeri (MAN), yaitu MAN 2 Tulungagung dan MAN 3 Blitar. Penelitian ini berfokus pada upaya manajemen kesiswaan dalam dalam membentuk life skill siswa di madrasah. Fokus penelitian dalam penulisan tesis ini adalah: (1) Bagaimana perencanaan madrasah dalam membentuk life-skill siswa MAN 2 Tulungagung dan MAN 3 Blitar ? (2) Bagaimana implementasi madrasah dalam membentuk life-skill siswa MAN 2 Tulungagung dan MAN 3 Blitar? (3) Bagaimana tindakan perbaikan madrasah dalam membentuk life-skill siswa MAN 2 Tulungagung dan MAN 3 Blitar? Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan studi multisitus. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan pihak-pihak terkait, observasi partisipatif, dan analisis dokumen terkait manajemen kesiswaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen kesiswaan ini memiliki peran yang signifikan dalam membentuk life skill siswa di lembaga. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pada program life skill ini madrasah ini, kedua lembaga madrasah ini dapat memperkuat hasil prestasi siswa melalui pembentukan life skill siswa, baik dari segi prestasi akademik maupun non-akademik (2) Madrasah melakukan sedikit kolabirasi yang dilakukan dengan lembaga madrasah, hal ini bertujuan unutk meningkatkan kemampuan siswa dilembaga madrasah yang positif di mata masyarakat. (3) Pada situs l ini memiliki fokus terhadap program madrasah yang berkelanjutan dan menekankan terhadap prestasi belajar melalui kegiatan life skill. di situs ll menjalankan program madrasah lebih menekankan proses pembinaan siswa
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam > Madrasah aliyah Pendidikan > Manajemen Pembelajaran Manajemen > Pendidikan Islam |
Divisions: | Pascasarjana > Thesis > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 1880501220034 SITI RIDHONA YASMIN |
Date Deposited: | 16 May 2025 07:16 |
Last Modified: | 16 May 2025 07:16 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/57272 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |