SHINDY WULANDARI ISLAMIYAH, 126405212153 (2025) STRATEGI PEMASARAN PADA VENYA DIGITAL PRINT PASURUAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS STRENGTH, WEAKNESS, OPPORTUNITY, DAN THREAT. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (290kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (262kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (356kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (271kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran pada Venya Digital Print Pasuruan dengan Menggunakan Analisis Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat” ini ditulis oleh Shindy Wulandari Islamiyah, NIM. 126405212153, dengan pembimbing Cepy Nurmalia Wahyuningtias, M.Pd. Konteks penelitian ini yaitu banyaknya usaha percetakan saat ini yang menyebabkan persaingan dalam industri ini semakin ketat. Venya Digital Print menjadi salah satu usaha percetakan yang menghadapi tantangan tersebut. Oleh karena itu, diperlukan strategi yang tepat untuk mengatasi kendala yang dihadapi. Perumusan strategi dapat dilakukan melalui analisis SWOT dengan mengidentifikasi faktor kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang memengaruhi usaha. Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh Venya Digital Print. 2) Untuk mengetahui analisis SWOT dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat pada Venya Digital Print. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis naratif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian, dianalisis melalui beberapa tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Venya Digital Print telah mengimplementasikan bauran pemasaran 7P, meskipun masih terdapat aspek yang belum dioptimalkan. 2) Berdasarkan diagram SWOT, Venya Digital Print berada di kuadran I, yang menandakan posisi agresif dan memungkinkan penerapan strategi pertumbuhan. Strategi yang paling sesuai yaitu strategi SO (Strength-Opportunity), seperti memastikan ketepatan waktu dalam memenuhi permintaan konsumen secara konsisten, melakukan promosi dengan menonjolkan keunggulan produk, menyediakan paket bundling, dan membuka cabang di daerah lain.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405212153 SHINDY WULANDARI ISLAMIYAH |
Date Deposited: | 21 May 2025 07:16 |
Last Modified: | 21 May 2025 07:16 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/57473 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |