ROMADHONI FAJAR SHODIQ, 12405193238 (2024) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG WISATA DI TUGU PARK DESA TUGU KECAMATAN SENDANG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (360kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (249kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (226kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (301kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (227kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Minat Pengunjung Wisata Di Tugu Park Desa Tugu Kecamatan Sendang.” Ini ditulis oleh Romadhoni Fajar Shodiq, NIM 12405193238, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Rizal Furqan Ramadhan, S.Kom., M.T. Penelitian ini dilatar belakangi dengan pentingnya strategi pemasan dalam sektor pariwisata untuk memperkuat hubunga antara produsen dan konsumen. meliputi pengembangan obyek wisata baru, penetapan harga yang kompetitif, promosi melalui media sosial, dan kontrol pemasaran yang teratur. Dalam Islam, pemasaran diperbolehkan selama sesuai dengan syariat. Pemasaran pariwisata menjadi komponen strategis dalam pembangunan kepariwisataan Indonesia, dengan fokus pada pengembangan destinasi, kemitraan, dan penataan wilayah pariwisata. Di Kabupaten Tulungagung, Tugu Park adalah salah satu destinasi wisata yang menarik dengan pertumbuhan pengunjung yang signifikan. Pemasaran memegang peran penting dalam menjaga pertumbuhan usaha wisata dalam jangka Panjang untuk meningkatkan minat pengunjung dan keuntungan usaha pariwisata. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan penelitiann deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,, wawancara dan dokumentasi. Dengan menggunakan data primer dan data sekunder, data primer diperoleh dari hasil wawancara yang diolah dan dianalisis oleh peneliti langsung. Sedangkan data sekunder diperoleh dari data penelitian terdahulu, artikrl, jurnal, sumber-sumber terkait, dan diperoleh dari catatan Tugu Park. Teknik analisi data dilakukan denan xvi pengumpulan data, reduksi data yang diperoleh, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 1) Strategi pemasaran yang dilakukan Tugu Park dalam Upaya meningkat pengunjung yaitu strategi bauran pemasaran 4P yang meliputi strategi product, strategi price, strategi place, dan strategi promotion. Dalam aspek strategi produk Tugu Park menggunakan positioning product, produk baru, dalam aspek harga Tugu Park menggunakan strategi multiple-unit pricing dan price lini. Dalam aspek strategi place Tugu Park menggunakan strategi distribusi langsung. Dan dalam aspek strategi promotion Tugu Park menggunakan strategi personal selling, advertising, endorsement. 2) Strategi bauran pemasaran yang digunakan Tugu Park sudah mampu memberikan dampak pada peningkatan pengunjung. Hal tersebut terbukti dengan penambahan dan peningkatan pengunjung selama 3 tahun terakhir. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Peningkatan Pengunjung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193238 ROMADHONI FAJAR SHODIQ |
Date Deposited: | 26 May 2025 03:42 |
Last Modified: | 26 May 2025 03:42 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/57562 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |