GILANG PERMATA, 12405193016 (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN MEKAR SARI DI KABUPATEN TRENGGALEK. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (455kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (69kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (29kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (246kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (110kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Cita Rasa terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rumah Makan Mekar Sari di Kabupaten Trenggalek” yang ditulis oleh Gilang Permata, NIM 12405193016, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, pembimbing Muhammad Alhada Fuadillah Habib S.Sosio., M.A. Penelitian dalam skripsi ini latar belakangi oleh banyaknya pesaing dengan usaha dan menu sejenis membuat RM. Mekar Sari mampu bersaing dengan berhasil memiliki banyak peminat sehingga melakukan penjualan dengan jumlah yang banyak. Hal ini dipengaruhi oleh kualitas pelayanan yang baik, harga yang terjangkau, cita rasa yang sesuai lidah pelanggan maka akan tercipta suatu kepuasan pelanggan. Adapun tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan cita rasa secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada RM. Mekar Sari di Kabupaten Trenggalek. (2) untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada RM. Mekar Sari di Kabupaten Trenggalek. (3) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan pada RM. Mekar Sari di Kabupaten Trenggalek. (4) untuk mengetahui pengaruh cita rasa terhadap kepuasan pelanggan pada RM. Mekar Sari di Kabupaten Trenggalek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Perhitungan jumlah sampel menggunakan rumus lemeshow sehingga diperoleh jumlah sampel sebesar 100 responden dari pelanggan yang pernah berkunjung pada RM. Mekar Sari. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 26. Pengujian hipotesis menggunakan uji f simultan dan uji t parsial. Dari pengujian pengujian tersebut diperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan, harga dan cita rasa secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial kualitas pelayanan, harga dan cita rasa berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Cita Rasa, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Harga Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193016 GILANG PERMATA |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 07:06 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 07:07 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/57745 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |