PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HASANAH JAYA SEJAHTERA TOUR AND TRAVEL

YANUAR BAGUS PRANANTA, 126407203039 (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HASANAH JAYA SEJAHTERA TOUR AND TRAVEL. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (951kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (298kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Hasanah Jaya Sejahtera Tour and Travel” yang ditulis oleh Yanuar Bagus Prananta NIM. 126407203039 Program Studi Priwisata Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing bapak Dr. Deny Yudiantoro, S.AP., M.M., Penelitian ini berfokus pada PT Hasanah Jaya Sejahtera, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa tour and travel. Di tengah persaingan industri pariwisata yang semakin ketat, perusahaan perlu memahami faktor-faktor yang dapat memengaruhi kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan, harga, dan relationship marketing dianggap sebagai elemen penting yang dapat menentukan tingkat kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan yang baik akan membentuk pengalaman positif bagi pelanggan, sementara harga yang kompetitif dapat menarik lebih banyak pelanggan. Selain itu, relationship marketing berperan penting dalam membangun hubungan jangka panjang antara perusahaan dan pelanggan. Dengan memahami pengaruh ketiga variabel ini, PT Hasanah Jaya Sejahtera diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif asosiatif. Dalam penelitian ini penulis mengalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga dan relationship marketing terhadap kepuasan pelanggan PT. Hasanah Jaya Sejahtera Tour and Travel dengan sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan, harga dan relationship marketing secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT. Hasanah Jaya Sejahtera Tour and Travel Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT. Hasanah Jaya Sejahtera Tour and Travel. Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT. Hasanah Jaya Sejahtera Tour and Travel. Relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT. Hasanah Jaya Sejahtera Tour and Travel. Kata Kunci: Harga, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Relationship Marketing

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Pariwisata
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Pariwisata Syariah
Depositing User: 126407203039 YANUAR BAGUS PRANANTA
Date Deposited: 17 Jun 2025 03:14
Last Modified: 17 Jun 2025 03:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/58137

Actions (login required)

View Item View Item