PENGARUH BRANDING PERUSAHAAN, REPUTASI PERUSAHAAN DAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL ISLAMI PERUSAHAAN TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN MELALUI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA GENERASI Z LULUSAN UIN MALANG

SYAHRIZA AZIZAN SAYID, 1880508230043 (2025) PENGARUH BRANDING PERUSAHAAN, REPUTASI PERUSAHAAN DAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL ISLAMI PERUSAHAAN TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN MELALUI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA GENERASI Z LULUSAN UIN MALANG. [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (142kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (72kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (151kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (942kB)

Abstract

Tesis dengan judul “Pengaruh Branding Perusahaan, Reputasi Perusahaan, dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Islami terhadap Minat Melamar Pekerjaan melalui Penggunaan Media Sosial pada Generasi Z Lulusan UIN Malang” ditulis oleh Syahriza Azizan Sayid, Magister Ekonomi Syariah Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dibimbing oleh Dr. Muhammad Aswad, M.A. dan Dr. Mashudi, M. Ag. Kata kunci: Branding Perusahaan, Reputasi Perusahaan, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Islami, Niat Melamar Kerja, Penggunaan Media Sosial, Generasi Z. Perubahan dinamika dunia kerja di era digital menuntut lulusan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), termasuk Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, untuk memiliki daya saing tinggi dan mampu beradaptasi di berbagai sektor, baik yang sesuai dengan disiplin ilmu keislaman maupun lintas disiplin. Kajian BI dan UI menunjukkan bahwa hanya 9,1% pekerja di sektor keuangan syariah berasal dari lulusan PTKIN, sementara sisanya lebih dari 90% diisi oleh lulusan perguruan tinggi umum (PTU). Di sisi lain, Generasi Z -yang mencakup 27,94% populasi Indonesia- merupakan kelompok dominan dalam pasar kerja dengan karakteristik yang unik dan digital-native. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Branding Perusahaan, Reputasi Perusahaan, dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Islami terhadap Niat Melamar Kerja melalui Penggunaan Media Sosial pada Generasi Z alumni UIN Malang. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui software SmartPLS 3. Sampel penelitian terdiri dari 72 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling, dengan kuesioner didistribusikan secara daring. Hasil penelitian pada konteks penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Branding Perusahaan, Reputasi Perusahaan, dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Islami tidak berpengaruh langsung secara signifikan terhadap Minat Melamar Pekerjaan; (2) Penggunaan Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Melamar Pekerjaan; (3) Penggunaan Media Sosial memediasi secara signifikan pengaruh Branding Perusahaan terhadap Minat Melamar Pekerjaan; (4) Namun, tidak memediasi secara signifikan pengaruh Reputasi Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Islami terhadap Minat Melamar Pekerjaan.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Customer
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1880508230043 SYAHRIZA AZIZAN SAYID
Date Deposited: 19 Jun 2025 01:18
Last Modified: 19 Jun 2025 01:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/58157

Actions (login required)

View Item View Item