UMI WAHYU PRATAMA SUSILO, 126402212174 (2025) PENGARUH IKLAN, BRAND IMAGE, LABELISASI HALAL, DAN HALAL AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE (Studi Pada Konsumen Shopee di Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (266kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (449kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (171kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Iklan, Brand Image, Labelisasi Halal, dan Halal Awareness, Terhadap Keputusan Pembelian di shopee (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee di Kabupaten Tulungagung)” yang ditulis oleh Umi Wahyu Pratama Susilo, 126402212174, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Nadia Rosmalita Sari, S.Pd., M.Kom. Kata Kunci: Iklan, Brand Image, Labelisasi Halal, dan Halal Awareness Keputusan Pembelian. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh adanya perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat. Hal ini menghasilkan suatu persaingan di dunia bisnis salah satunya pada perkembangan e-commerce, shopee merupakan e-commerce yang paling populer dan diminati di dunia marketplace saat ini. Sebagai konsumen shopee di Tulungagung banyak hal yang harus diperhatikan dalam membeli suatu barang yang sesuai dengan keinginan konsumen di marketplace shopee. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh Iklan, Brand Image, Labelisasi Halal, dan Halal Awareness terhadap Keputusan Pembelian di Shopee (Studi kasus pada konsumen shopee di Tulungagung. Tujuan penelitian ini (1) menguji pengaruh Iklan, Brand Image, Labelisasi Halal, dan Halal Awareness secara simultan terhadap keputusan pembelian di Shopee. (2) menguji pengaruh Iklan terhadap keputusan pembelian di Shopee. (3) menguji pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian di Shopee. (4)menguji pengaruh Labelisasi Halal terhadap keputusan pembelian di Shopee. (5) menguji pengaruh Halal Awareness terhadap keputusan pembelian di Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer. Pengumpulan data menggunakan kuisioner secara langsung. Pengambilan sampel menggunakan Teknik Accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk membuktikan hipotesis penelitian Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Variabel Iklan, Brand Image, Labelisasi Halal, dan Halal Awareness berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian di Shopee pada konsumen Shopee Kab Tulungagung. (2) Variabel iklan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di shopee pada konsumen shopee kab Tulungagung, (3) Variabel Brand image terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian di shopee pada konsumen shopee kab Tulungagung, (4) Variabel labelisasi halal terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian di shopee pada konsumen shopee kab Tulungagung, (5) Variabel Halal awareness tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di shopee pada konsumen shopee kab Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Toko Online |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402212174 UMI WAHYU PRATAMA SUSILO |
Date Deposited: | 18 Jun 2025 06:47 |
Last Modified: | 18 Jun 2025 06:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/58258 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |