EVI WULANDARI, 12401193143 (2025) PERANAN KOMPETENSI, KUALIFIKASI DAN KETRAMPILAN NON-TEKNIS SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN DI ERAREVOLUSI DIGITAL 5.0 DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG MALANG SUPRAPTO. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (148kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (202kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (437kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (102kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Peranan Kompetensi, Kualifikasi dan Ketrampilan Non-Teknis Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan di Era Revolusi Digital 5.0 di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Malang Suprapto” ini ditulis oleh Evi Wulandari, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, NIM.12401193143, Pembimbing Sri Eka Astutiningsih, S.E., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh seluruh lembaga keuangan termasuk perbankan syariah berlomba-lomba meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna memperoleh kepercayaan dan loyalitas nasabah. Perbankan syariah saat ini membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi, kualifikasi, dan ketrampilan non teknis atau soft skill di bidang syariah, namun dalam praktiknya perbankan syariah belum memiliki sumber daya manusia dengan keahlian yang mumpuni baik dalam bidang ekonomi maupun bidang syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran kompetensi sumber daya manusia dalam meningkatkan kualitas layanan pada era revolusi digital 5.0 di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Malang Suprapto, untuk mengetahui peran kualifikasi sumber daya manusia dalam meningkatkan kualitas layanan pada era revolusi digital 5.0 di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Malang Suprapto, untuk mengetahui peran ketrampilan non-teknis sumber daya manusia dalam meningkatkan kualitas layanan pada era revolusi digital 5.0 di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Malang Suprapto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis datanya meliputi kondensasi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi data yaitu sumber, metode, dan teori. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu peran kompetensi sumber daya manusia menentukan kinerja karyawan di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Malang Suprapto, kompetensi berpengaruh langsung terhadap pemenuhan target dan key performance indicator. Peran kualifikasi sumber daya manusia adalah membantu karyawan terus mengembangkan diri di luar kompetensi yang dimiliki. Peran ketrampilan non-teknis sumber daya manusia adalah sebagai penunjang kompetensi dan kualifikasi yang telah dimiliki oleh seseorang dalam menjalankan tugas atau pekerjaannya. Kata Kunci: Kompetensi, Kualifikasi, Ketrampilan Non-teknis, Kualitas Layanan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401193143 EVI WULANDARI |
Date Deposited: | 23 Jun 2025 02:32 |
Last Modified: | 23 Jun 2025 02:32 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/58395 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |