STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN FURNITURE DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada HM Mebel di Desa Kalidawir, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung)

SUKMA AYU PRAMESTI, 12405183412 (2023) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN FURNITURE DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada HM Mebel di Desa Kalidawir, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (138kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (55kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (940kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan Furniture di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada HM Mebel di Desa Kalidawir, Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Sukma Ayu Pramesti, NIM 12405183412, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh strategi 4P yang diterapkan oleh HM Mebel selama pandemi covid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan sehingga dapat bertahan selama pandemi covid-19 bahkan mengalami peningkatan volume penjualan. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh HM Mebel dalam meningkatkan volume penjualan di masa pandemi covid-19. 2) Apa faktor pendukung dalam pelaksanaan strategi pemasaran yang dilakukan oleh HM Mebel. 3) Apa faktor penghambat yang dialami oleh HM Mebel dalam melaksanakan strategi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa HM Mebel menerapkan strategi pemasaran 4P yaitu dari segi produk yang memiliki kualitas yang bagus serta melakukan inovasi produk sehingga dapat meningkatkan penjualan. Dari segi harga HM Mebel menawarkan produknya dengan harga yang dapat dijangkau oleh masyarakat. HM Mebel juga memiliki lokasi yang strategis karena berada di pinggir jalan raya sehingga mudah dijangkau oleh konsumen serta memudahkan proses distribusi barang. Sedangkan dari segi promosi HM Mebel melakukan promosi secara offline dari mulut ke mulut dan secara online menggunakan media sosial Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, dan Faktor Pendukung dan Penghambat

Item Type: Skripsi
Subjects: Pandemi
Pendidikan
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183412 SUKMA AYU PRAMESTI
Date Deposited: 04 Jul 2025 01:10
Last Modified: 04 Jul 2025 01:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/58988

Available Versions of this Item

  • STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN FURNITURE DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada HM Mebel di Desa Kalidawir, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung). (deposited 04 Jul 2025 01:10) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item