PERSEPSI PERNIKAHAN TERHADAP MOTIVASI MENIKAH PADA KALANGAN GENERASI Z DI TULUNGAGUNG

NIMAS PUTRI LESTARI, 126306211031 (2025) PERSEPSI PERNIKAHAN TERHADAP MOTIVASI MENIKAH PADA KALANGAN GENERASI Z DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (440kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (136kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (73kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Persepsi Pernikahan Terhadap Motivasi Menikah Pada Kalangan Generasi Z di Tulungagung, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Persepsi Pernikahan Terhadap Motivasi Menikah Pada Kalangan Generasi Z di Tulungagung. Dengan latar belakang penelitian ini dilandasi oleh fenomena perubahan pola pikir Generasi Z yang lebih terbuka terhadap pernikahan yang dipengaruhi oleh nilai – nilai modern, kondisi ekonomi yang perlu dipertimbangkan, dan pengaruh sosial media saat ini. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitaf Survei. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan beberapa kriteria yang telah dibuat oleh peneliti sehingga dapat disimpulkan menggunakan metode purposive sampling dalam pengambilan sampel penelitian ini. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner dengan skala likert 1-4 untuk mengukur Persepsi pernikahan dan Motivasi menikah, kuesioner di bagikan menggunakan google form. Analisis data dilakukan dengan cara Uji Regresi liniar sederhana hasil menunjukkan bahwasannya terdapat perngaruh Persepsi Pernikahan terhadap motivasi menikah, analisis data menunjukkan hasil bahwa persepsi pernikahan berada dalam kategori sedang dengan hasil 67% dan motivasi menikah juga berada dalam kategori sedang dengan hasil 45%. Dalam penemuan ini peneliti menemukan bahwa 65,2% Motivasi menikah di pengaruhi oleh Persepsi pernikahan dan 34,8% di pengaruhi oleh faktor luar Persepsi Pernikahan sehingga dapat disimpulkan bahwasannya terdapat pengaruh Persepsi Pernikahan Terhadap Motivasi Menikah Pada Kalangan Generasi Z di Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Kepribadian
Bimbingan dan Konseling Islam > Perilaku
Bimbingan dan Konseling Islam > Sosial
Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: 126306211031 NIMAS PUTRI LESTARI
Date Deposited: 04 Jul 2025 04:27
Last Modified: 04 Jul 2025 04:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59024

Actions (login required)

View Item View Item