KUPJANG ADI RIZPAWAN, 126304202089 (2024) KOMUNIKASI MARKETING MIX 7P TERHADAP MINAT BELI MELATI IMITASI KINDI JASMINE. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (664kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (129kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (238kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (29kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (21kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Rizpawan, Kupjang Adi (2024). Komunikasi Marketing Mix 7P Terhadap Minat Beli Melati Kindi Jasmine. Program Studi: Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dosen Pembimbing: Ucik Ana Fardilla, S.Si,.M.I.Kom. Melati imitasi merupakan salah satu produk dekorasi yang memiliki permintaan tinggi, terutama di sektor dekorasi pernikahan dan tata rias. Namun, dalam menghadapi persaingan pasar yang ketat, strategi komunikasi pemasaran yang tepat menjadi tantangan utama bagi pelaku usaha seperti Kindi Jasmine. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana penerapan komunikasi marketing mix 7P oleh Kindi Jasmine dapat menarik minat beli konsumen. Berdasarkan tinjauan penelitian terdahulu, promosi dan kualitas produk merupakan elemen dominan dalam marketing mix yang memengaruhi keputusan pembelian, tetapi penelitian spesifik pada industri melati imitasi masih terbatas. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana Kindi Jasmine menerapkan komunikasi marketing mix 7P dalam menarik minat beli konsumen dan pola komunikasi pemasaran apa yang digunakan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan wawancara mendalam kepada pemilik dan konsumen Kindi Jasmine sebagai teknik pengumpulan data. Pola komunikasi pemasaran yang digunakan Kindi Jasmine mencakup Word of Mouth Marketing (WOMM), Relationship Marketing (RM), dan Cloud Marketing (CM). Strategi ini terbukti meningkatkan perhatian, ketertarikan, keinginan, dan keyakinan konsumen terhadap produk, yang berkontribusi pada peningkatan penjualan dan loyalitas konsumen. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa komunikasi marketing mix 7P yang terintegrasi mampu menjawab kebutuhan konsumen secara holistik dan meningkatkan minat beli secara signifikan. Penelitian ini merekomendasikan penguatan strategi promosi digital dan pengelolaan hubungan pelanggan untuk mempertahankan daya saing di pasar. Kata Kunci: Marketing Mix 7P, Komunikasi Pemasaran, Minat Beli, Melati Imitasi
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Komunikasi Islam |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 126304202089 KUPJANG ADI RIZPAWAN |
Date Deposited: | 16 Jul 2025 02:47 |
Last Modified: | 16 Jul 2025 02:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59613 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |