USING JUMBLED PICTURES IN TEACHING WRITING DESCRIPTIVE TEXT TO THE ELEVENTH-GRADE STUDENTS IN SMK ISLAM 1 DURENAN

AVIDA KHAIROTUZ ZULFA, 126203212099 (2025) USING JUMBLED PICTURES IN TEACHING WRITING DESCRIPTIVE TEXT TO THE ELEVENTH-GRADE STUDENTS IN SMK ISLAM 1 DURENAN. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (824kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Avida Khairotuz Zulfa. NIM. 126203212099. 2025. Using Jumbled Pictures in Teaching Writing Descriptive Text to the Eleventh-Grade Students in SMK Islam 1 Durenan. Thesis. English Education Department. Faculty of Tarbiyah and Teacher Training. State Islamic University of Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Advisor: Dr. H. Nursamsu, S.Pd.I, M.Pd.., Kata Kunci: Gambar Campur Aduk, Menulis, Teks Deskriptif. Penelitian ini menguasai penggunaan media gambar campur aduk terhadap penulisan teks deskriptif siswa kelas X1 SMK Islam 1 Durenan. Berdasarkan pengamatan kelas dan wawancara dengan guru serta siswa, ditemukan bahwa para siswa masih bingung menulis karena tidak memiliki ide dan tidak bisa memikirkan sesuatu yang menarik untuk menulis. Perumusan penelitian adalah: 1) Apakah ada perbedaan yang signifikan dalam skor kemampuan menulis siswa setelah diajarkan gambar campur aduk? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab perumusan masalah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain pre-test dan post-test. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X1 di SMK Islam Durenan terdiri dari 204 siswa. Sampel adalah mahasiswa kelas XI Akuntansi yang terdiri dari 31 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes yang meliputi pre-test dan post-test dalam penulisan teks deskriptif. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gambar campur aduk efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa dalam teks deskriptif. Dari hasil uji-T sampel berpasangan, ditemukan bahwa terdapat perbedaan skor yang signifikan pada tulisan teks deskriptif siswa sebelum dan sesudah diajarkan dengan menggunakan media gambar campur aduk. Rata-rata sebelum mengajar dengan menggunakan gambar yang campur aduk adalah 60.3871. Sementara itu, rata-rata setelah mengajar dengan menggunakan media gambar campur aduk adalah 77.4194. Hasil analisis uji-T sampel berpasangan menunjukkan bahwa jumlah perbedaan yang signifikan adalah 0,000, dan lebih kecil dari 0,05. Jadi, hipotesis nol ditolak.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Menengah Atas
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: 126203212099 AVIDA KHAIROTUZ ZULFA
Date Deposited: 28 Jul 2025 02:10
Last Modified: 28 Jul 2025 02:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60074

Actions (login required)

View Item View Item