VIONA RUVITA AGNESIA, 126407211025 (2025) PENGARUH TEKNOLOGI, PROMOSI, DAN DAYA SAING TERHADAP PERSEPSI CALON JAMAAH HAJI DAN UMRAH DI KBIHU RAHMATUL UMMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
This is the latest version of this item.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (129kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (314kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (364kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (273kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Teknologi, Promosi, dan Daya Saing terhadap Persepsi Calon Jamaah Haji dan Umrah di KBIHU Rahmatul Ummah Tulungagung” ini ditulis oleh Viona Ruvita Agnesia, NIM 126407211025, Program Studi Pariwisata Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, di bawah bimbingan Dianita Meirini, S.A., M.Si. Kata Kunci: Teknologi, Promosi, Daya Saing, Persepsi, KBIHU Persepsi calon jamaah merupakan faktor penting dalam memilih lembaga bimbingan ibadah haji dan umrah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh teknologi, promosi, dan daya saing terhadap persepsi calon jamaah di KBIHU Rahmatul Ummah Tulungagung, baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini berada dalam konteks pariwisata syariah, karena layanan bimbingan ibadah merupakan bagian dari wisata religi yang berorientasi pada nilai-nilai Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 154 responden dengan metode accidental sampling. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda melalui uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji t (parsial), uji F (simultan), dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, promosi dan daya saing berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi calon jamaah, sementara teknologi tidak berpengaruh signifikan. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap persepsi calon jamaah. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,767 menunjukkan bahwa 76,7% persepsi calon jamaah dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen, dan sisanya sebesar 23,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama > Haji Sumber Daya Manusia Teknologi Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Pariwisata Syariah |
Depositing User: | 126407211025 VIONA RUVITA AGNESIA |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 07:23 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 07:23 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60675 |
Available Versions of this Item
- PENGARUH TEKNOLOGI, PROMOSI, DAN DAYA SAING TERHADAP PERSEPSI CALON JAMAAH HAJI DAN UMRAH DI KBIHU RAHMATUL UMMAH TULUNGAGUNG. (deposited 07 Aug 2025 07:23) [Currently Displayed]
Actions (login required)
![]() |
View Item |