FORTUNELA NUGRAHENI GITAMI, 126401212086 (2025) PENGARUH FITUR LAYANAN DAN KUALITAS LAYANAN BYOND BY BSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM BERTRANSAKSI (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (318kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (391kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (793kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (595kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (809kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (862kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (433kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Fitur Layanan dan Kualitas Layanan Byond by BSI Terhadap Kepuasan Nasabah Dalam Bertransaksi (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” ini ditulis oleh Fortunela Nugraheni Gitami, NIM 126401212086, dengan pembimbing Citra Mulya Sari, M.E Kata Kunci:lFitur Layanan, KualitasILayanan, Kepuasan Nasabah, Byond by BSI. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pesatnya perkembangan perbankan syariah di Indonesia yang mendorong peningkatan inovasi digital, termasuk layanan mobile banking seperti Byond by BSI yang dikembangkan untuk memfasilitasi transaksi keuangan berbasis syariah secara praktis dan efisien. Meski menawarkan berbagai fitur Islami dan transaksi keuangan berbasis prinsip syariah, aplikasi ini belum sepenuhnya memenuhi harapan nasabah, terlihat dari rendahnya peringkat pengguna dan keluhan terkait fitur serta kualitasllayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh Fitur Layanan dan Kualitas Layanan terhadap kepuasan nasabah dalam bertransaksi menggunakan Byond by BSI. (2) pengaruh Fitur Layanan terhadap kepuasan nasabah dalam bertransaksi menggunakan Byond by BSI. (3) pengaruh Kualitas Layanan Terhadap kepuasan nasabah dalam bertransaksi menggunakan Byond by BSI. Penelitian ini menggunakan pendekatanlkuantitatif digunakan dengan jenis penelitian asosiatif. Metode pengambilan sampel non-probability atau purposive sampling digunakan. Penelitian ini melibatkan 92 mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam, yang menggunakan aplikasi Byond dari BSI. Metode pengumpulaan data menggunakan data primer yang dianalisis menggunakan regresi linier berganda, dan data diolah menggunakan SPSS 26. Hasil penelitianlmenunjukkan bahwa: 1) Fitur layanan dan kualitas layanan secara simultan berpengaruhlpositif dan signifikanlterhadap kepuasan nasabah dalam bertransaksi menggunakan Byond by BSI, 2) Fitur layanan berpengaruhlpositif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam bertransaksi menggunakan Byond by BSI, dan 3) Kualitas layanan berpengaruhlpositif dan signifikanlterhadap kepuasan nasabah dalam bertransaksi menggunakan Byond by BSI.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Kinerja Ekonomi > Nasabah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 126401212086 FORTUNELA NUGRAHENI GITAMI |
Date Deposited: | 08 Aug 2025 04:08 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 04:08 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60703 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |