CHAYO LUVITA ISLAMIYAH, 2823133024 (2017) PENGARUH PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DI BMT BERKAH TRENGGALEK. [ Skripsi ]
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (233kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (318kB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (363kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (254kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (90kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pelayanan dan Promosi terhadap Minat Menjadi Nasabah Pembiayaan Musyarakah di BMT Berkah Trenggalek”, ini ditulis oleh Chayo Luvita Islamiyah, NIM: 2823133024, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, yang dibimbing oleh Muhamad Aqim Adlan, M.E.I., NIP. 197404162008011008. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan lembaga keuangan dalam bidang pemasaran yang semakin meningkat. Hal ini disebabkan oleh kinerja dari masing-masing lembaga yang semakin menonjolkan keunggulan produk yang dimilikinya. Oleh sebab itu perlu adanya penerapan konsep marketing mix. Penelitian ini hanya menerapkan pelayanan dan promosi dengan alasan dimana produk yang diluncuran belum tentu mendapatkan respon dari masyarakat untuk itu diperlukan adanya pelayanan yang baik dan promosi untuk mempengaruhi minat nasabah. Rumusan masalah dalam penelitian skripsi ini adalah: (1) Apakah pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah pembiayaan musyarakah di BMT Berkah Trenggalek? (2) Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah pembiayaan musyarakah di BMT Berkah Trenggalek? (3) Apakah pelayanan dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah pembiayaan musyarakah di BMT Berkah Trenggalek?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh signifikan mana yang paling kuat antara pengaruh pelayanan dan promosi terhadap minat menjadi nasabah pembiayaan musyarakah di BMT Berkah Trenggalek. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan diperoleh sampel sebanyak 83 orang. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik analisis data adalah dengan uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, regresi linear berganda, uji t, uji F, koefisien determinasi. Hasil yang dicapai menunjukkan bahwa (1) Secara parsial pelayanan mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah pembiayaan musyarakah di BMT Berkah Trenggalek, (2) Secara parsial promosi mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah pembiayaan musyarakah di BMT Berkah Trenggalek, (3) Secara simultan pelayanan dan promosi mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah pembiayaan musyarakah di BMT Berkah Trenggalek. Sehingga kesimpulan yang didapat adalah pelayanan dan promosi dapat mempengaruhi minat nasabah. Kata Kunci: Pelayanan, Promosi, Minat Nasabah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 2823133024 CHAYO LUVITA ISLAMIYAH |
Date Deposited: | 22 Sep 2017 07:25 |
Last Modified: | 22 Sep 2017 07:25 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6089 |
Actions (login required)
View Item |